SATGAS TMMD Ke-166 BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA SISWA SDN 23 LATEBBU

Maros– Wawasan Kebangsaan (Wasbang) menjadi tugas Non Fisik Satgas TMMD 116 Kodim 1422/Maros.  Kali ini ada yang berbeda suasana kelas di SDN 23 Latebbu. Bukannya guru kelas melainkan pria berbaju loreng yang  memperkenalkan namanya Koptu Hamsa dan Serda Suparman.

Koptu Hamsah, anggota Satgas TMMD 116 di Gattareng, Matinggi menberikan materi

Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan guna menambah insting kerjasama antar sesama maupun menumbuhkan jiwa disiplin dan kekompakan bagi para siswa, demi untuk membentuk karakter anak bangsa, di SDN 23 Latebbu Desa Gattareng Matinggi kecamatan Mallawa Kab. Maros, Selasa (23/5/23).

Hal ini ditunjukkan agar generasi penerus nantinya tidak kehilangan arah hidup, dengan pembekalan yang tepat termasuk perhatian dan pengawasan dari orang tua.

Situasi dan suasana lingkungan saat ini terus berubah, sejalan dengan proses perkembangan kehidupan bangsa dari waktu ke waktu.

Tentunya hal ini menuntut semua elemen bangsa untuk terus memahami serta mempedomani secara baik ajaran yang terkandung di dalam konsepsi wawasan kebangsan. Koptu Hamsah menyebut bahwa wawasan kebangsaan sangatlah penting, apalagi bagi generasi muda dan generasi muda merupakan generasi penerus bangsa.

“Kita berharap banyak generasi penerus ini dapat membawa kemajuan pembangunan dan keutuhan NKRI baik dimasa sekarang ataupun di masa yang akan datang,” imbuh  Koptu Hamsah,  (ysf Pendim).

Penulis: Azizah Editor: Azizah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *