KRI Teluk Gading 538 dilaporkan terbakar diperairan Bukumba Selayar Sulawesi Selatan 

Porostengah.com, Selayar – Berita telepon dari lantamal makassar. Kapal perang angkatan laut KRI. Teluk Gading 538 Terbakar di Perairan Selayar Sekitar 8 NM dari Pelabuhan Bira Bulukumba, Sulsel KRI. Teluk Gading 538 dilaporkan terbakar di perairan Kepulauan Selayar, sekitar 8 NM dari Pelabuhan Bira, , Bulukumba, Sulawesi Selatan pada Sabtu, (2/6/2023)

Komandan Pos Jaga Pelabuhan Bira, Abidin yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, pihaknya tengah memanggil ambulance ke Pelabuhan Bira, jika saja ada penumpang yang butuh bantuan.

Kapal tersebut, kata Abidin merupakan Kapal Perang TNI AL, KRI Teluk Hading 538.

” Belum ada informasi apa yang menjadi penyebab kebakaran, yang pasti dari kapal keluar asap tebal berwarna hitam,” kata Abidin.

Senada dingkapkan Kepala UPT Pelabuhan Bira, Amran Syaukani. Dia mengaku kapal tersebut terbakar diperbatasan lautan Bira, Bulukumba.

” Iya terbakar, ini kelihatan dari Pelabuhan. Kami masih menunggu bantuan,” katanya.

Disaat yang sama anggota Pos AL Selayar Kopda Mar. Andi Amir juga membenarkan hal itu klo Kapal Perang Milik Angkatan Laut yang terbakar serta banyak amunisi yang berada diatas kapal tersebut. Jawab Andi Amir

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *