Media  

UPT SMPN Bontonumpa No. 16 Kepulauan Selayar gelar Persami untuk pererat silaturahmi

POROSTENGAH.COM, Selayar – UPT SMPN Bontonumpa No. 16 Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan melaksanakan perkemahan sabtu dan minggu tanggal 29 – 30 Juli 2023 bertempat di Sekolah SMPN Bontonumpa, desa Buki Kecamatan Buki. Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari. 29/07/2023

Persami adalah singkatan dari Perkemahan Sabtu Minggu. Sesuai dengan namanya, Persami dilaksanakan pada hari Sabtu hingga Minggu dengan mendirikan tenda dan api unggun untuk menimbulkan suasana berkemah yang sebenarnya.

Kegiatan Persami dilangsungkan secara sederhana di halaman atau lapangan sekolah. Ada pula yang mengadakannya di beberapa tempat tertentu seperti bumi perkemahan.

Para peserta Persami laksanakan shalat berjamaah

Persami adalah bagian dari kegiatan pramuka yang sering diadakan oleh sekolah dasar maupun sekolah menengah. Kegiatan Persami diperlukan untuk dapat menumbuhkan kemandirian para siswa.

Kegiatan Persami ini diikuti oleh siswa kelas VII, VIII dan IX. Melalui Kegiatan ini diharapkan tumbuh dan berkembangnya karakter peserta didik menjadi semakin baik kedepannya. Tentunya diharapkan lahirnya pelajar yang mencerminkan profil pelajar pancasila.

Kepala Sekolah Muhammad Arsyad mengatakan, Selama kegiatan persami juga diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh, dengan tetap menjaga solidaritas dan kebersamaan serta tetap menjaga keamanan, kesehatan dan kebersihan lingkungan sekolah. ucap kepala Sekolah

Dalam Persami kali ini, para peserta lalsanakan shalat berjamaah dan makan malam bersama dan dilanjutkan dengan penerimaan beberapa materi terkait Ke Pramukaan yang dibawakan oleh Pembina.

Tidak hanya itu, Kegiatan Persami memiliki banyak manfaat bagi siswa yang mengikutinya. Beberapa manfaat Persami adalah Melatih kemandirian, Melatih kedisiplinan, Melatih kerja sama dan gotong royong dengan sesama anggota kelompok,

Meningkatkan kepedulian terhadap sesama, Belajar mencintai alam, Melatih kepemimpinan dan kreativitas, Belajar berorganisasi, Belajar bertanggung jawab, Melatih sportivitas dan Mempererat tali persahabatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *