Jaga kekompakan, Pesan singkat Kejari Selayar pada pelepasan 32 Peserta RAINAS 2023

POROSTENGAH.COM, Selayar – Sebanyak 32 orang peserta Raimuna Nasional (Rainas) Pramuka yang terdiri dari 16 putra dan 16 putri serta tim peninjau 10 orang dilepas secara resmi oleh Kajari Kepulauan Selayar Hendra SYARBAINI. SH. MH, di Pendopo Dekrnasda, Kamis, 3 Agustus 2023.

Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 akan diselenggarakan pada 14 – 21 Agustus 2023, di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur.

Menandai kegiatan pelepasan, Kajari menyerahkan Bendera Kontingen Rainas 2023 kepada pimpinan kontingen.

Dalam kegiatan pelepasan kontingen tersebut, Kajari berpesan untuk menjaga kekompakan, kebersamaan antara sesama anggota pramuka, baik secara internal maupun dengan Kontingen lainnya.

“Selalu tetap ingat untuk menjadikan ajang Raimuna Nasional ini sebagai tempat belajar menimba ilmu sebagai bekal melangkah ke depan yang penuh tantangan” ucap Kajari Kepulauan Selayar

Kontingen Kwarcab Pramuka Kepulauan Selayar yang berjumlah 42 orang ini akan mengikuti kegiatan Raimuna Nasional 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur 12-21 Agustus mendatang. Mereka akan bergabung dengan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dari seluruh Indonesia

Disaat yang sama juga disampaikan oleh Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, berharap kontingen Pramuka Selayar dapat menjaga nama baik daerah, dan menjadikan ajang temu Pramuka se Indonesia ini, sebagai wadah untuk mengenalkan potensi daerah dan mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kepulauan Selayar.

“Jangan pernah sekali pun terpecah, terus jaga kekompakan dan bina terus rasa persaudaraan. Yang lebih penting lagi, jaga nama baik daerah selama pelaksanaan Raimuna 2023 berlangsung,” tegas Letkol Nanang.

Kontingen Kwarcab Pramuka Kepulauan Selayar yang berjumlah 42 orang ini akan mengikuti kegiatan Raimuna Nasional 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur 12-21 Agustus mendatang. Mereka akan bergabung dengan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dari seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *