Giat Seni Budaya dan Museum mini di Sapo Budaya

Porostengah.com, Kepulauan Selayar – Sapo Budaya atau disebut Rumah Budaya di Kabupaten Kepulauan Selayar yang saat ini rutin melaksanakan pembinaan anak muda maupun Pelajar dalam melestarikan budaya beralamatkan di Jalan Jenderal Sudirman Benteng Selayar Kelurahan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kegiatan yang di inisiasi langsung oleh penggiat Budaya Lokal Ramlan Bahar berasal dari Selayar Sendiri berusaha membangun semangat dan kreatifitas para pelajar untuk membangkitkan kembali dan Sapo budaya saat ini di buka untuk umum dan untuk masyarakat Selayar terkhusus untuk para seniman, pemerhati budaya, penggiat budaya dan semua komunitas/Lembaga kebudayaan yang ada di Kepulauan Selayar.

Diketahui, Sapo Budaya Kepulauan Selayar persiapkan museum mini dimana dalam museum tersebut di tampilkan nama dan benda bersejarah di Kabupaten Kepulauan Selayar sendiri agar masyarakat saat ini tidak melupakan sejarah Selayar pada umumnya.

Ramlan Bahar Penggiat Budaya mengatakan, Sapo Budaya merupakan ruang publik bagi semua kalangan masyarakat Kepulauan Selayar untuk memajukan kebudayaan daerah. Bangunan yang digunakan Sapo Budaya merupakan bangunan lama milik disparbud kep.Selayar yang lama tidak difungsikan, kemudian difungsikan kembali di tahun 2022 oleh Penggiat Budaya dengan konsep Sapo Budaya (Rumah Budaya). Ucap Ramlan Bahar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *