News  

Pelajar SMP dan SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin Bersaing pada Babak Penyisihan AMSO 2023

Makassar, Porostengah.com – Ratusan pelajar SMP dan SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin bersaing pada babak penyisihan Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) ke-7 tahun 2023 yang kembali digelar oleh Yayasan Ardhya Garini (Yasarini), Rabu (22/11/2023).

Mereka akan bersaing dengan para pelajar Sekolah Angkasa lainnya dari seluruh wilayah Indonesia pada beberapa bidang mata pelajaran.

Pada tingkat SMP, sebanyak 132 pelajar bersaing dalam beberapa bidang mata pelajaran yaitu 44 orang mengikuti bidang Matematika, 43 orang mengikuti bidang IPA dan sisanya sejumlah 45 orang berlomba dibidang IPS.

Sedangkan pada tingkat SMA, 59 pelajar dibagi dalam beberapa mata pelajaran yang dilombakan dengan rincian 5 orang bersaing dalam bidang Matematika, 14 orang mengikuti bidang Fisika, 20 orang pada bidang Ekonomi, dan 20 orang lagi mengikuti bidang Geografi.

Para peserta yang lolos dibabak penyisihan akan melanjutkan di babak final pada tanggal 9 Januari 2024.

Disela kegiatan, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Liska Bonang Bayuaji, menjelaskan jika keikutsertaan sekolah Angkasa yang berada di Lanud Sultan Hasanuddin pada AMSO ke-7 2023 ini sebagai upaya dalam mempersiapkan generasi penerus khususnya yang berada di wilayah Kabupaten maros dalam menghadapi kemajuan global.

“Kegiatan ini sangat kompetitif untuk mempersiapkan putra-putri kita melalui perlombaan bidang studi sehingga mereka terbiasa berpikir kritis, kreatif, memiliki intelektual tinggi, dan mampu bersaing secara sehat,” jelasnya.

Diharapkan dengan partisipasi pada AMSO ke-7 tahun 2023, sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi peserta didiknya dalam upaya turut serta memajukan kehidupan Bangsa dan Negara kedepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *