News  

Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Universitas Andi Djemma dihadiri asisten bagian setda

Palopo, Porostengah.com – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Setda Kota Palopo, Bapak Drs. Ruslan., M.Si Mewakili Pj. Wali Kota Palopo Menghadiri Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Universitas Andi Djemma di Gedung Saodenrae Convention Center (SCC) pada hari Rabu, 22 November 2023.

Rapat Senat Terbuka Luar Biasa diadakan dalam Rangka Wisuda Sarjana Angkatan XXIII dan Milad XXVI Universitas Andi Djemma Tahun 2023/2024. Rektor Universitas Andi Djemma, Bapak Dr. Ir. H. Annas Boceng, M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa Universitas Andi Djemma mewisuda sarjana untuk periode ke 2 tahun akademik 2023/2024 total berjumlah 476 orang dengan rincian Fakultas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan yang tergabung dalam Fakultas Agro Kompleks berjumlah 83 orang. Fakultas Ekonomi berjumlah 117 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik berjumlah 51 orang, Fakultas Hukum berjumlah 58 orang, serta Fakultas Tekhnik berjumlah 167 orang. Sampai saat ini total alumni yang dihasilkan Universitas Andi Djemma berjumlah 6891 orang. Selamat kepada para wisudawan/i yang pada hari ini terlihat sangat berbahagia didampingi oleh orang tua yang juga pastinya sangat berbahagia. Kami sangat optimis para wisudawan/i memiliki potensi yang besar untuk mendapatkan pekerjaan ataupun membuka lapangan kerja.

Kegiatan ini terkhususnya kepada wisudawan/i telah melakukan proses kurang lebih selama 4 Tahun di Univensitas Andi Djemma sehingga hari ini akan diwisuda. Tentunya hari ini merupakan hal yang sangat dinantikan dan sesungguhnya kita merasakan kebahagiaan termasuk para orang tua wisudawan/i. Harapan kami kepada anak-anakku sekalian bahwa ilmu yang telah didapatkan selama ini bisa diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat sehingga dapat bermanfaat untuk keluarga, masyarakat, maupun negara. Kami selaku Pemerintah Kota Palopo telah berdiskusi publik dengan BEM se-Kota Palopo dalam rangka deklarasi manifestasi pendidikan mencari solusi terkait masalah Alumni yang telah selesai pendidikan namun tidak mendapatkan pekerjaan baik itu dilingkungan Pemerintah, Perusahaan, maupun Swasta. Dari Alumni diharapkan bisa membuka lapangan pekerjaan mandiri ataupun mempekerjakan orang lain. Sambutan Pj. Wali Kota Palopo yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Setda Kota Palopo

Turut Hadir Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX, Forkopimda Kota Palopo, Para Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta, Pimpinan Instansi/Perusahaan, Pimpinan Perbankan (Bank Sulselbar/Bank Muamalat/BSI), Ketua Baznas Kota Palopo, Ketua Yayasan To’Ciung Luwu, Orang Tua serta Wisudawan/I Universitas Andi Djemma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *