Caleg DPR RI dari Sulawesi Selatan, H Zainuddin Hasan, Mantan Bupati Bulukumba, Siap Berkarya di Senayan

BULUKUMBA, POROSTENGAH.COM – Masyarakat Bulukumba, Sulawesi Selatan, telah lama menantikan kehadiran putra daerahnya di Senayan. Caleg DPR RI yang tepat ada di Senayan adalah H Zainuddin Hasan yang juga merupakan mantan Bupati Bulukumba.

Salah satu putra daerah Bulukumba yang memiliki peluang untuk mewujudkan keinginan tersebut adalah H Zainuddin Hasan, M.BA yang saat ini mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Dapil Sulsel II dari Partai Demokrat. Zainuddin Hasan merupakan sosok yang memiliki rekam jejak dan karya yang cukup mumpuni di Bumi Panrita Lopi ini.

Zainuddin Hasan lahir di Kecamatan Bonto Tiro Bulukumba pada 7 Maret tahun 1954.

Ia merupakan Bupati Bulukumba periode 2010—2015. Sebelumnya ia menjabat sebagai Bupati Pohuwato periode 2005—2010.

Pada tahun 2005, Zainuddin Hasan terjun ke dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai Bupati Pohuwato. Ia berhasil terpilih dan menjabat sebagai Bupati Pohuwato yaitu 2005-2010 dan Priode 2010 hingga 2015 kembali ke kampung dan berhasil menjabat sebagai Bupati Bulukumba.

Tokoh Masyarakat, H Kahar Muslim mengungkapkan selama menjabat sebagai Bupati Bulukumba, H Zainuddin Hasan telah banyak berkontribusi untuk memajukan pembangunan Bulukumba. Ia berhasil memperjuangkan pembangunan infrastruktur di Bulukumba, seperti jalan, jembatan, dan sekolah. Ia juga berhasil memperjuangkan peningkatan kesejahteraan masyarakat Bulukumba, seperti melalui program bantuan sosial dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Serta berhasil menyelesaikan Masjid Islamic Center Dato Tiro Bulukumba.

“Selama menjabat sebagai Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan telah banyak melakukan perubahan positif di Bulukumba,” ungkap Kahar Muslim yang juga Caleg Provinsi Sulsel Dapil V Bulukumba-Sinjai itu.

Sehingga bukan tanpa alasan, berdasarkan rekam jejak dan karyanya, Zainuddin Hasan dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menjadi wakil rakyat di DPR RI dari Dapil Sulsel II. Ia memiliki pengalaman dan kemampuan yang mumpuni untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Bulukumba di Senayan.

“Sudah saatnya orang Bulukumba memiliki wakil di Senayan. Bapak H Zainuddin Hasan siap memperjuangkan kepentingan masyarakat Bulukumba di Senayan,” ungkapnya melalui kegiatan tatap muka di Kelurahan Tanuntung, Minggu, 14 Januari 2024.

Sementara, pada kesempatan itu, Zainuddin Hasan mengucapkan banyak terimakasih dan mengajak masyarakat Bulukumba untuk memberikan dukungannya pada Pemilu 2024. Ia berharap dapat terpilih sebagai anggota DPR RI dari Dapil Sulsel II agar dapat melanjutkan perjuangannya untuk memajukan Bulukumba.

“Saya minta doa dan Dukunganta, semoga apa yang kita perjuangkan sama sama bisa membuahkan hasil positif,” tutur H Zainuddin Hasan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *