Peringatan Hari Bhakti Imigrasi 74 Kemenkumham Beri Apresiasi Ditjen imigrasi Pengabdian Yang luar biasa

Porostengah.com, Palopo – Seluruh jajaran Imigrasi Kelas II Non TPI Palopo Kanwil Kemenkumham Sulawesi selatan mengikuti Upacara dan Syukuran Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 Tahun 2024 di lembaga permasyarakatan Kelas II A Palopo

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 mengusung tema “transformasi peran keimigrasian melalui strategi digitalisasi”

Pada kesempatan tersebut turut di hadiri oleh Pj gubernur sulawesi selatan, Dr. Bahtiar Baruddin Liberti Sitinjak (Kakanwil Sulawesi Selatan). Seluruh pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Palopo, tamu undangan serta puluhan awak media.

Pada upacara peringatan HBI Ke-74 Pj Gubernur Sulawesi Selatan, bertindak sebagai inspektur upacara. PJ,Gubernur Sulsel ,Dr. Bahtiar Baharuddin dalam sambutannya membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM bahwa negara kesatuan republik Indonesia mampu menunjukkan residence yang dibuktikan dengan ekonomi Indonesia tetap kuat dan berkelanjutan meskipun sedang menghadapi tantangan dari situasi ekonomi global yang melambat di tengah pelemahan ekonomi global.

Dalam Amanat tersebut ,Yasona H.Laoly mengungkapkan, tepat pada hari ini tanggal 26 Januari tahun 2024 direktorat Jenderal imigrasi merayakan hari jadi yang ke 74 tahun hari ini merupakan momentum istimewa sebab Imigrasi merayakan pencapaian dedikasi dan komitmen yang telah membentuk perjalanan panjang Direktorat Jenderal imigrasi dalam mengawal dan mengisi pembangunan Indonesia dalam peringatan hari bhakti imigrasi yang penuh makna.

Selanjutnya Menteri Hukum dan HAM juga memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas berbagai capaian dan prestasi yang telah diraih sehingga menjadikan direktorat jenderal imigrasi menjadi lebih baik, prestasi cemerlang dalam peningkatan layanan pada masyarakat, pengembangan teknologi terkini serta percepatan dan penyederhanaan dalam proses keimigrasian adalah bukti konkret atau akan keunggulan kinerja yang telah dicapai yang dimana pada tahun 2023 penerimaan negara bukan pajak atau PNBP direktorat Jenderal imigrasi mencapai 320% capaian realisasi PNBP hingga Desember 31 Desember 2023 adalah 7,6 Triliun Rupiah, hal ini merupakan pencapaian terbesar dalam sejarah direktorat Jenderal imigrasi, dengan demikian dapat dikatakan bahwa Jenderal imigrasi berkontribusi dalam percepatan perekonomian nasional.

Yasona H.Laoly dalam amanatnya mengucapkan terima kasih pada seluruh jajaran kapasifikasi dan pengabdian yang luar biasa kerja tim dalam memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan yang berkualitas dan berkeadilan.

Usai upacara hari bhakti imigrasi ke – 74 di laksanakan selanjutnya acara di lanjutkan syukuran dengan pemotongan tumpeng.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *