Media  

Pimpinan Daerah IMP Gowa Laksanakan Pelatihan Kader Muda Taruna Melati II

Porostengah.com, Gowa – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Gowa ( PD IPM GOWA) Melaksanakan Pembukaan Pelatihan Kader Muda Taruna Melati II ( PKMTM II) Zona D pada Rabu (08/05/24) di Pusdiklat Universitas Muhammadiyah Makassar. PKMTM II ini mengangkat tema ” Aktualisasi Gerakan Ilmu Sebagai Identitas Pelajar Islam Berkemajuan Menuju Era Baru Ipm”.

Acara ini dibuka oleh sambutan dari Ketua Umum Pimpinan daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Gowa Muh Ihdin Khair R, yang menyambut hangat seluruh hadirin yang telah menyempatkan waktunya untuk menghadiri kegiatan ini.

“Kegiatan PKMTM II zona D dilaksanakan tentu memiliki output mencetak kader militan yang sejalan dengan paradigma IPM yang ada saat ini. Pencerdasan dan pembebasan menjadi inovasi Kader berkemajuan dalam menghadapi era Baru” Ujar Muh Ihdin

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sulawesi Selatan ( PW IPM SULSEL) Zul jalali Wal Ikram yang pada kesempatan kali ini diwakilkan oleh Ilham Sandewa. Dalam sambutannya ini Ilham memaparkan makna dari pelajar berkemajuan menurutnya.

“Pelajar kedepannya perlu menyiapkan bekal intelektual dan kritis terhadap perkembangan zaman, tentu ke depan IPM di tuntut dan diperhadapkan dengan Era Baru yang memberikan warna berbeda, kita sebagai pelajar mesti menjadi pelajar yg solutif dengan dinamika zaman” kata Ilham

Sambutan terakhir disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gowa yang pada kesempatan kali ini diwakilkan oleh ayahanda Ahmad Firdaus .

Beliau kemudian membahas terkait bagaimana pentingnya kegiatan ini dilaksanakan, dengan mengatakan

“Tentu dengan adanya kegiatan TM 2 ini di harapkan internalisasi kader di kaum pelajar mampu ter transformasi secara baik, dan mampu berdampak secara nyata di Lingkungan Masyarakat.

Menjelang akhir sambutannya beliau juga menyampaikan harapannya untuk IPM Gowa ke depan, dengan mengatakan “IPM hari ini harus melek terhadap perubahan yang ada dan memaksimalkan gerakan di kalangan pelajar khusus di IPM Kab. Gowa! karena tentu masa depan Muhammadiyah Gowa, ada di tangan para Pelajar hari ini.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *