Politisi senior, Ir. H. Ady Ansar Resmi Daftar Di PDI Perjuangan Selayar Sebagai Bacapub 2024 – 2029

Porostengah.com, Selayar – Politisi senior, Ir. H. Ady Ansar, S.Hut., .MM.Pub, IPM., yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kepulauan Selayar resmi mendaftar ke DPC PDI Perjuangan sebagai Bakal Calon Bupati untuk Pilkada serentak tahun 2024, Minggu (19/5/2024) sore.

Pendaftaran Ir. H. Ady Ansar diwakili oleh para Pengurus Partai NasDem Kepulauan Selayar. Kedatangan Tim H. Ady Ansar di Kantor DPC PDI Perjuangan Kepulauan Selayar diterima langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan, Muhammad Anas Ali, S.H., didampingi pengurus.

Prosesi pendaftaran ditandai dengan pengembalian berkas atau formulir penjaringan Calon Bupati Kepulauan Selayar oleh Sekretaris Partai NasDem Selayar, Moch. Nasrul kepada Ketua DPC PDIP Kepulaan Selayar, Muhammad Anas Ali, S.H.

Sekretaris Partai NasDem Kepulauan Selayar, Moch. Nasrul, kepada Pewarta mengatakan bahwa Ir. H. Ady Ansar mengembalikan formulir ke DPC PDI-Perjuangan dihari terakhir pendaftaran, dan tercatat sebagai pendaftar ke 4 (Empat) dalam penjaringan Calon Bupati/Calon Wakil Bupati Kepulauan Selayar.

“Insya Allah, kami optimis PDI-Perjuangan akan bersama-sama dengan Partai NasDem dan beberapa partai lainnya mengusung Ir. H. Ady Ansar sebagai Calon Bupati di Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan serentak pada 27 November mendatang,” ucap Moch. Nasrul.

Ditanya terkait potensi paket Calon Bupati – Wakil Bupati dari Partai NasDem dan PDI-Perjuangan, Moch. Nasrul menuturkan bahwa segala kemungkinan bisa saja terjadi. Terkait siapa paket atau bakal calon wakilnya nanti, saya rasa kakak Ketua (H. Ady Ansar, red) itu sangat terbuka untuk semua.

“Semua kemungkinan sangat terbuka. Jadi kita mendasari survey internal di partai. Bisa saja NasDem – PDI-Perjuangan, NasDem – PKS, atau NasDem -PKB”, jelasnya.

Sementara, Ketua DPC PDI-Perjuangan Kepulauan Selayar Muhammad Anas Ali, S.H., mengatakan bahwa pihaknya sore tadi telah menerima pendaftaran Ir. H. Ady Ansar sebagai Bakal Calon Bupati di Pilkada 2024 mendatang.

“Iya, tadi sore pak Ady Ansar diwakili Sekretaris NasDem Selayar telah mengembalikan formulir penjaringan Bacabup di kantor DPC PDI Perjuangan Selayar,” kata Muhammad Anas.

Anas menjelaskan bahwa hari ini merupakan hari terakhir dibukanya pendaftaran Bacalon Bupati/Wakil Bupati di DPC PDI-Perjuangan Kepulauan Selayar. Kendati demikian, kata dia, tidak tertutup kemungkinan masih ada tambahan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari PDI-Perjuangan, karena partainya masih akan membuka ruang pendaftaran di DPD PDI-Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Sampai pukul 22.00 Wita malam ini akan kami tutup penjaringan di tingkat kabupaten, selanjutnya kalau ada yang masih ingin ikut penjaringan, bisa melalui DPD PDI Perjuangan di Makassar. Ada waktu sekitar 10 hari kedepan,” ungkap Anas.

Lanjut, Anas menyatakan jika semua kandidat yang ikut penjaringan akan diundang untuk mengikuti fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) yang akan dilaksanakan oleh DPD PDI Perjuangan pada awal bulan Juni 2024.

Dikatakan Anas, sebelum menetapkan Bacalon Bupati/Wakil Bupati yang nantinya akan diberikan rekomendasi untuk maju pada Pilkada Kepulauan Selayar tahun 2024, PDI-Perjuangan akan terlebih dahulu melakukan survey internal.

“Iya, akan dilakukan survei karena hasil survei nanti menjadi penentu kandidat yang akan diusung oleh PDI-Perjuangan,” pungkas Muhammad Anas Ali, Ketua DPC PDIP Kepulauan Selayar. (Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *