TNI  

Lestarikan Alam, Aparat TNI dari KORAMIL 1403 09/Sabbang Bersama Dengan Masyarakat Tanam Pohon

Porostengah.com, Luwu Utara – Aparat TNI dari KORAMIL 1403 09/Sabbang bersama dengan masyarakat dan pemerintah Kelurahan Salassa, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara Sulawesi selatan menggelar Karya Bhakti Penanaman Pohon di bantaran Sungai Rongkong pada Senin, 10 Juni 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan upaya pencegahan erosi pada tanggul sungai,Sebanyak 160 pohon ditanam dalam kegiatan ini, terdiri dari pohon rambutan, bitti, kelapa, langsat, dan jati.

Penanaman pohon dilakukan di sepanjang bantaran Sungai Rongkong yang rawan mengalami erosi, terutama saat musim hujan.
Pelda Suhadi, yang mewakili Danramil 09/Sabbang, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kelurahan Salassa atas dukungan dan kerjasamanya dalam kegiatan ini.Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian pohon yang telah ditanam.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Koramil 09/Sabbang terhadap lingkungan,” kata Pelda Suhadi. “Penanaman pohon ini diharapkan dapat mencegah terjadinya erosi pada tanggul Sungai Rongkong dan menjaga kelestarian alam.”

Lurah Salassa, Sutrisno, S.STP., mengapresiasi kegiatan Karya Bhakti Penanaman Pohon ini. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.
“Kami sangat berterima kasih kepada Koramil 09/Sabbang atas kepeduliannya terhadap lingkungan,” kata Sutrisno. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

Kegiatan Karya Bhakti Penanaman Pohon ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Dengan menanam pohon, kita dapat membantu mencegah terjadinya bencana alam dan menjaga kelestarian alam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *