News  

UPP Kelas III Selayar Peringati Hari Pelaut Sedunia Secara Serentak

Porostengah.com, Selayar – Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Selayar memperingati Hari Pelaut Sedunia pada tanggal 25 Juni 2024. Acara ini diselenggarakan untuk mengakui kontribusi dan dedikasi para pelaut dalam mendukung perdagangan global dan menghubungkan berbagai belahan dunia. Dalam peringatan ini, berbagai kegiatan seperti upacara, seminar, dan penghargaan kepada pelaut berprestasi sering kali menjadi bagian dari acara untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dan kesejahteraan pelaut.

Peringatan ini juga merupakan kesempatan untuk menyoroti tantangan yang dihadapi oleh para pelaut serta mengapresiasi peran mereka yang krusial dalam industri maritim.

Hari Pelaut Sedunia merupakan salah satu hari penting dan bersejarah bagi pelaut dan nelayan. Karena diperingati untuk mengapresiasi jasa para pelaut di seluruh dunia.

Kepala UPP III Selayar Muhammad Irfan Jayadinata mengatakan, Dengan hari pelaut sedunia hari ini semoga pelaut seluruh dunia dapat menciptakan kenyamanan dan meningkat kan perekonomian…. Makna membunyikan suling untuk solidaritas dan kebersamaan seluruh pelaut dimana pun berada, bersama .sama mengarungi serta menghadapi ombak dan gelombang. Ujarnya

Diketahui, Hari Pelaut Sedunia diresmikan pada tahun 2010 silam, setelah konferensi IMO di Manila, Filipina. Karena mereka menilai bahwa peran pelaut adalah sangat vital bagi kehidupan manusia, Terutama dalam melakukan tugas pengiriman barang antar negara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *