Partisipasi masyarakat Kedai Kopi Mekar
News  

Dorong Pelaku UMKM naik Kelas, Asrul Sani : Rapat PEMDA, Siapkan Menu Buatan UMKM

Jawa Timur, Porostengah.com – Belajar dari Pemkot Batu Provinsi Jawa Barat Pj Walikota Palopo Asrul Sani meminta dan mengajak kepada jajaran pemerintah Kota Palopo di masa transisi era kepemimpinannya ini untuk slalu menyajikan kuliner yang menjadi ciri khas daerah Palopo, Sulawesi selatan, kepada tamu dari luar daerah saat menggelar acara atau pertemuan, kuliner khas tersebut berupa hasil karya dari pelaku UMKM yang ada di palopo seperti makanan khas lokal dan minuman.

selain memperkenalkan kearifal lokal palopo hal tersebut juga dapat mendorong perkembangan UMKM serta meningkatkan perekonomian di Kota Palopo.

Bawaslu Selayar

“Jadi mulai saat ini sebaiknya diterapkan, saya berharap dimulai dari jajaran pemerintah daerah, kita harus mendukung pelaku UMKM dengan memanfaatkan dan mengenalkan produk mereka,” tegasnya, Selasa, 24 Oktober 2023

Asrul Sani yang didampingi oleh Ketua TP PKK juga berharap agar pihak retail dan sejenisnya dapat membantu dalam pemasaran produk pelaku UMKM

Ia menekankan untuk menggerakkan perekonomian suatu daerah khususnya palopo diperlukan upaya langkah strategis memberdayakan dan memberi pembinaan pelatihan kepada Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ekonomi tumbuh, ancaman kemiskinan ekstrim teratasi.

Kita harus bangga lokal buatan masyarakat kita,” ucapnya, 

Ia menambahkan kedepannya Pemkot Palopo akan mengutus pelaku UMKM untuk belajar meningkatkan pemahaman, keterampilan, pengetahuan, wawasan maupun sikap nilai yang benar tentang manajemen usaha khusunya pelaku usaha mikro untuk mendorong para pelaku UMKM naik kelas seperti yang ada di daerah yang telah maju dalam pola pemberdayaan UMKM-nya.

“Jadi mereka akan kita utus untuk belajar secara detail terkait pengembangan UMKM mereka agar lebih maju,” tandasnya.

Asrul Sani yang didampingi oleh Ketua TP PKK juga berharap agar pihak retail dan sejenisnya dapat membantu dalam pemasaran produk pelaku UMKM.

Sebelumnya, Asrul Sani beserta jajaran Pemerintah Kota Palopo melakukan kunjungan ke Kota Batu dan mengunjungi langsung kampung UMKM yang terdapat di Kota otonom yang berusia 22 tahun tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!