Partisipasi masyarakat Kedai Kopi Mekar

Bupati Maros Launching Perpustakaan Motor Keliling yang Digagas TNI AD

Porostengah.com, Maros,-Bupati Maros,Chaidir Syam melaunching motor perpustakaan keliling yang digagas oleh Mayor Inf Dr. Khaedir Makkasau, S. Ag., M. Pd (Danramil 1422-04/ Mandai) Kodim 1422/Maros untuk di gerakan oleh para Babinsa. 10/07/2024

Motor perpustakaan keliling ini dibuat khusus dengan tujuan meningkatkan minat baca masyarakat khususnya di wilayah pelosok Maros.

Bawaslu Selayar

Bupati Maros Chaidir Syam mengapresiasi gagasan inovasi yang dibuat oleh Danramil Mandai demi peningkatan minat baca masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini kita melaunching perpustakaan motor keliling yang digagas oleh Danramil 1422/04 Mandai, Mayor Inf Dr. Khaedir Makkasau, S. Ag., M. Pd ini sebuah gerakan yang sangat baik sekali dalam rangka peningkatan minat baca di kabupaten maros sendiri,” jelasnya.

Chaidir menyebut berdasarkan pernyataan Wakil Presiden RI pada peringatan hari perpustakaan beberapa waktu lalu, tingkat minat baca masyarakat Indonesia masih sangat minim.

“Arahan bapak Wakil Presiden waktu peringatan hari perpustakaan, bahwa ternyata minat baca indonesia masih dibawah 3 persen, ini yang harus kita gerakan pada hari ini dan ini kita lakukan di kabupaten Maros,” ujarnya.

Sementara itu Babinsa 1422/04 Mandai Serda Kadir mengatakan perpustakaan motor keliling ini sudah berjalan selama 2 tahun dan menyasar masyarakat pelosok yang tingkat minat bacanya masih sangat minim.

“Perpustakaan keliling ini sudah 2 tahun berjalan, biasanya kami berkeliling di wilayah pesisir dimana minat baca masyarakat masih minim, alhamdulillah kita diterima dengan baik oleh masyarakat,” tambahnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!