Partisipasi masyarakat Kedai Kopi Mekar
News  

Koramil 1403-09/Sabbang Bersama Pemerintah Desa dan Masyarakat Tanam Pohon

Porostengah.com, Sabbang – Aparat TNI dari KORAMIL 1403-09/ Sabbang bersama dengan masyarakat dan pemerintah desa tarobok, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara Sulawesi selatan menggelar Karya Bhakti Penanaman Pohon di tanggul sungai tarobok pada Jumat 26 juli 2024.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan sebagai upaya pencegahan erosi pada tanggul sungai.Sebanyak 250 pohon ditanam dalam kegiatan ini,yang terdiri dari 50 pohon kayu bitti.30 pohon bibit jambu biji.50 pohon bibit rambutan.70 bibit pohon kelapa serta bibit durian sebanyak 70 pohon.

Bawaslu Selayar

Penanaman pohon dilakukan di sepanjang tanggul sungai yang rawan mengalami erosi, terutama saat musim hujan.Danramil 09/Sabbang,Kapten Arh Irfan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah adanya sejumlah elemen masyarakat desa tarobok atas dukungan dan kerjasamanya dalam kegiatan ini.Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian pohon yang telah ditanami.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Koramil 09/Sabbang terhadap lingkungan,” kata kapten Arh irfan. “Penanaman pohon ini diharapkan dapat mencegah terjadinya erosi pada tanggul Sunga serta menjaga kelestarian alam.”

Kegiatan Karya Bhakti Penanaman Pohon ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Dengan menanam pohon, kita dapat membantu mencegah terjadinya bencana alam dan menjaga kelestarian alam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!