Kedai Kopi Mekar

Pengawasan Ketat untuk Memastikan Tidak Terjadi Potensi Pelanggaran dalam Pelaksanaan Kampanye Pemilihan

Porostengah.com, Selayar – Pengawas pemilihan bertugas memastikan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku, baik terkait pelanggaran administrasi, pidana, kode etik, maupun potensi sengketa antar peserta pemilihan.

Ketua Bawaslu Selayar Nurul Badriyah Menjelaskan, Pengawasan secara langsung Kampanye untuk memastikan tidak terjadi potensi pelanggaran baik administrasi,pidana,kode etik maupun sengketa antar peserta pemilihan dalam pelaksanaan kampanye : , fokus pengawasan diantaranya pada beberapa ti wan.dntara lain memastikan : | yang ditetapkan (25 September – 23 Nov 2024 pada, waktu pelaksanaan kampanye sesuai dengan PKPU 13 2024).

Bawaslu Selayar

“Pelaku kampanye dilaksanakan oleh Parpol Pengusung ,Pasion,Tim,Relawan, Pihak lain yang didaftarkan ke kpu .tidak melibatkan pihak yang dilarang seperti Pejabat BUMN,BUMD,ASN, TNI ,Polri, kepala desa ,lurah dan perangkatnya serta tidak melibatkan anak sebagai peserta kampanye. Gub wagub,Bupati, Wabup,walikota, wakil walikota,pejabat negara ,pejabat daerah harus menjalani jin cuti sebelum melaksanakan kampanye serta tidak menggunakan fasilitas pemerintah ,kewenangan,program ,kegiatan yang melekat pada jabatannya”. Jelas Ketua Bawaslu

Pada saat aktivitas kampanye dalam penyampaian materi kampanye tidak terdapat materi yang dilarang Seperti mempersoalkan Dasar negara Pancasila dan UUD 1945, mengandung unsur Sara,Biack Campaign ,negatif campaign ,berita hoax,menghina ,menghasut, dan menggunakan kekerasan kepada perseorangan ,kelompok maupun masyarakat dan ketentuan yang lain yang ditetapkan peraturan perundangan dan tidak terjadi praktik politik uang.

Terkait metode kampanye baik pertemuan terbatas, Tatap muka , Rapat umum semua pasion /tim kampanye harus mengantongi STTP ( surat tanda terima pemberitahuan )dari Polres Setempat .Pada prinsipnya Bawaslu menekankan semua Kontestan yang melakukan kampanye tertib aturan dan meminta kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta aktif dalam pengawasan partisipasi.

Hadir Semua stakeholder bersama – sama mewujudkan pemilihan yang berintegritas ,aman,damai dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!