Kedai Kopi Mekar
News  

Angkut Bahan Material Proyek KM Banawa Tenggelam, 2 ABK Di Evakuasi Tim SAR Gabungan

Porostengah.com, Selayar – ABK dari KM Banawa Nusantara milik Hibah Dinas Perhubungan (Dishub) Selayar telah berhasil dievakuasi oleh tim SAR setelah kapal tersebut mengalami masalah mesin hingga akhirnya tenggelam. 29/07/2024

Diketahui, Kapal Pelra ini adalah bantuan Kementerian Perhubungan yang dihibahkan untuk sejumlah Kabupaten di Indonesia, salah satu diantaranya adalah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bawaslu Selayar

KM Banawa Nusantara dilaporkan tenggelam di perairan Selayar sekitar pukul 09.00 WITA. Menurut dari salah satu ABK kapal tersebut sedang dalam perjalanan mengangkut bahan bangunan menuju Takabonerate Selayar Untuk keperluan salah satu Proyek.

Saat mesin mengalami masalah, kapal tidak bisa melanjutkan perjalanan dan akhirnya tenggelam karena muatan bahan bangunan untuk proyek,” ungkap salah satu awak kapal.

Komandan Pos SAR Selayar, Andi Raswan, dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa Kapalnya tenggelam dan 2 ABK di Evakuasi.

Kapalnya tenggelam pak, ABK nya 2 orang kami evakuasi dan saat ini kami bawa ke Benteng”ungkap Andi Raswan kepada awak media porostengah.com. Senin (29/07/2024).

Proses evakuasi berlangsung selama beberapa jam di tengah cuaca yang cukup buruk. Tim SAR menggunakan perahu karet dan peralatan penyelamatan khusus untuk mencapai lokasi kejadian. Setelah ditemukan, kedua ABK langsung dibawa ke daratan untuk mendapatkan perawatan medis.

Hingga berita ini diturunkan masih menunggu keterangan resmi pihak Dishub Selayar Selayar terkait Kapal Hibah muat bahan Proyek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!