Daerah  

Kapal Layar Motor Gajah Satria GT 111 Di Evakuasi Angkut Kopra

Porostengah.com, Selayar – Kapal Layar Motor Gajah Satria GT 111 yang berlayar di Perairan Selayar menuju ke Surabaya. Kapal bermuatan kopra ini mengalami masalah pada Senin (10/06/2024) siang. Menerima informasi bahwa ada delapan orang yang berada di atas kapal membutuhkan evakuasi, Pos SAR Selayar langsung mengerahkan Rigid Inflatable Boat (RIB) 01 Selayar menuju lokasi diduga kecelakaan kapal.

Setelah menempuh perjalanan selama satu setengah jam, Rescuer Pos SAR Selayar bersama tim sar gabungan berhasil menemukan Kapal Layar Motor Gajah Satria GT 111.

Andi Sultan mengatakan bahwa kedelapan orang ABK dan penumpang ini sebelumnya berhasil diselamatkan oleh nelayan yang melintas, namun kapal tidak dapat diselamatkan.

“Alhamdulillah, kedelapan orang ditemukan dalam keadaan selamat, yang kemudian mengevakuasi dengan menggunakan RIB 01 Selayar menuju ke Pelabuhan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar,” ujar Andi Sultan selaku Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Basarnas Makassar.

Andi Sultan juga menambahkan bahwa saat ini tim sar gabungan sementara dalam perjalanan menuju ke Pelabuhan Benteng, dengan estimasi tiba sekitar pukul 21.30 wita. Dan setibanya di Pelabuhan Benteng, kedelapan abk akan diserahkan ke pihak KSOP Selayar.

Berikut Data Abk dan penumpang:

1. Taharuddin (nahkoda)

2. Rendi (bass)

3. Yanto (juru mudi)

4. Amuludin (abk)

5. Sapriadi (koki)

6. Iyan (abk)

7. Dandi (abk)

8. Andre (pemilik kopra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *