Partisipasi masyarakat Kedai Kopi Mekar

RT Lingkungan Lango – Lango Benteng Selayar Dukung Program Bawaslu Selayar untuk Tindak Pelaku dan Penerima Politik Uang di Pilkada 2024

Selayar – Dalam momen kerja bakti lingkungan yang berlangsung di wilayah RT Lingkungan Lango – Lango Kelurahan Benteng, Kabupaten Selayar Jumat kemarin warga dan Ketua RT menunjukkan komitmen penuh untuk mendukung program Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Selayar dalam menindak tegas pelaku dan penerima politik uang pada Pilkada 2024 mendatang. Dukungan ini sejalan dengan upaya Bawaslu untuk menciptakan pemilihan yang jujur dan adil.

Ketua RT Lingkungan Lango – Lango Andi Suryadi, saat memberikan tanggapannya dalam kegiatan tersebut, menyatakan, “Kami sebagai masyarakat di tingkat RT sangat mendukung penuh langkah Bawaslu dalam memberantas politik uang. Ini demi menjaga integritas Pilkada 2024 agar dapat menghasilkan pemimpin yang benar-benar berkualitas dan dipilih secara jujur. Kami siap menjadi bagian dari pengawasan bersama dengan Bawaslu dan masyarakat lainnya untuk mewujudkan demokrasi yang sehat.”

Bawaslu Selayar

Lebih lanjut, Ketua RT menambahkan bahwa momentum kerja bakti ini juga menjadi kesempatan bagi warga untuk saling mengingatkan pentingnya menolak segala bentuk politik uang. Ia mengajak seluruh warga di lingkungannya untuk tidak tergiur dengan iming-iming materi yang dapat merusak proses demokrasi.

Selain itu, warga RT Lango – Lango Patta Gowa juga menegaskan kesediaan mereka untuk melaporkan jika menemukan adanya praktik politik uang dalam Pilkada 2024, serta berpartisipasi aktif dalam sosialisasi pentingnya pemilu yang bersih.

Kegiatan kerja bakti tersebut tidak hanya mencerminkan semangat kebersamaan dalam menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga semangat untuk menjaga kemurnian proses demokrasi di Selayar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!