Partisipasi masyarakat Kedai Kopi Mekar
Daerah  

Tanam mangrove dan lepas tukik pantai sumingi, Camat Buki libatkan Pemdes Kohala

Porostengah.com, Kepulauan Selayar – Aksi Penanaman Mangrove di Pantai Sumingi Melibatkan Pemdes Kohala, dan Camat Buki.

Beginilah aksi penanaman mangrove di sepanjang bibir pantai Sumingi Kec. Buki, Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa, 6 Juni 2023.

Bawaslu Selayar

Sedikitnya 600 bibit di siapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kab. Selayar untuk memenuhi seluruh bibir pantai sepanjang pantai yang terdampak abrasi pantai di Kabupaten Selayar.

Khusus untuk Wilayah Pantai Sumingi dan Pantai di Kecamatan Buki, masing – masing dijatah 300 pohon bibit mangrove yang ditanam berjejer di sepanjang pantai.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah Desa Kohala dan Camat Buki.

” Kegiatan penanaman mangrove ini merupakan kegiatan dalam rangka menperingati hari lingkungan hidup sedunia tanggal 10 Juni mendatang. Harapannya kegiatan semacam ini dapat membantu pemerintah setempat mengatasi permasalah abrasi pantai di selayar, ujar Camat Buki, Dempak.

Kegiatan penanaman mangrove ini melibatkan unsur masyarakat, staf camat Buki dan staf pemdes Kohala, selain itu dihadiri juga dari pihak lingkungan hidup setempat dibantu warga yang berdomisili disepanjang pantai Sumingi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!