Partisipasi masyarakat Kedai Kopi Mekar
Media  

BAKTI SOSIAL V PPGT & OIG Jemaat Tamalate usai dengan baik

Porostengah.com – BAKTI SOSIAL V PPGT & OIG Jemaat Tamalate usai digelar pada tanggal 16-23 Juni 2023 yang dilaksanakan di Gereja Toraja Cabang Kebaktian To’Woddi, Luwu Utara.

BAKSOS V PPGT & OIG Jemaat Tamalate sangat begitu sukses dilaksanakan, dikarenakan setiap agenda yang telah direncanakan sudah terwujud. Mulai dari pembangunan Gereja, penyuluhan kesehatan, penyuluhan pertanian serta penyuluhan pendidikan.

Bawaslu Selayar

Sangat begitu bersyukur atas kesuksesan kegiatan ini, yang betul-betul kami tidak menyangka boleh bisa melaksanakannya dengan baik dikarenakan beberapa faktor. Tetapi kenyataan yang terjadi dilapangan bahwasanya kegiatan ini sangat begitu terapresiasi oleh pemerintah daerah. Yang dimana dibuktikan atas kehadiran dan perhatian proaktif Kepala Desa Mari-Mari, Ibu Mariana Manna. Ujar Ertin Trimar Kadang (Ketua PPGT Tamalate)

Kegiatan BAKSOS V PPGT & OIG Jemaat Tamalate yang digelar dengan berbagai agenda kegiatan ini, sangat begitu mengundang antusias masyarakat desa mari-mari. Dimana masyarakat dapat mampu diberikan pemeriksaan kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan Luwu Utara, dalam hal ini di wakili oleh Puskesmas Sabbang Selatan. Lalu ada Dinas Pertanian yang memberikan cara membuat Pupuk Organik, serta adanya penyuluhan Materi kesehatan tentang stunting. Tidak hanya itu, ternyata anak kecil di desa ini juga diberikan ilmu pendidikan dalam Bahasa Inggris dan juga membuat kerajinan Tangan. Kegiatan utamanya ialah pembangunan Gereja yang juga sangat begitu sukses dilaksanakan.

Saya sangat begitu terharu melihat antusias yang begitu besar atas partisipasi dari masyarakat sekitar untuk mendukung kegiatan kami, semoga apa yang kami berikan bisa menjadi langkah positif untuk kemajuan masyarakat pada umumnya dan pada khususnya warga Jemaat To’Woddi. Ucap Muh. Vicky selaku Ketua Panitia.

Pada hari terakhir, kegiatan ini pun masih sangat begitu ramai. Sehingga dilakukan penutupam secara resmi oleh pemerintah daerah, dalam hal ini diwakili oleh Ibu Desa Mari-mari. Lalu diadakan simbolis penyerahan bantuan, serta kenang-kenangan yang boleh kami berikan. Selepas dari acara penutupan, kami pun bergegas ke Rumah Jabatan Wakil Bupati Luwu Utara yang dimana kami sudah di undang untuk jamuan makan siang serta Penukaran cinderamata.

Suatu kesyukuran yang begitu besar bagi kami yang terus diberikan perhatian dari Pemerintah Daerah, yang dimana Pak Wakil Bupati masih mengundang kami untuk jamuan makan siang serta disana kami melakukan tukaran cinderamata. Ucap Muh. Vicky

Bapak Suaib Mansur (Wakil Bupati Luwu Utara) menjamu makan siang peserta BAKSOS V PPGT & OIG Jemaat Tamalate dengan makanan khas dari daerah Luwu Utara. Serta memberiksn cinderamata yang memang diberikan secara khusus bagi organisasi yang mau bekerja sama dengan pemerintah daerah.

Saya selaku perwakilan pemerintah daerah, sangat berterimakasih kepada PPGT & OIG Jemaat Tamalate yang mau membuka diri untuk datang melayani di Luwu Utara. Tidak banyak yang bisa kami berikan, tetapi semoga dengan penghargaan ini boleh menjadi tanda terimakasih kami atas kerjasama yang pernah kita lakukan bersama di Luwu Utara. Bapak Suaib Mansur, Wakil Bupati Luwu Utara.

Setelah melakukan Penukaran cinderamata, rombongan BAKSOS V PPGT & OIG Jemaat Tamalate kemudian bergegas untuk kembali pulang ke Makassar. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!