Partisipasi masyarakat Kedai Kopi Mekar
Media  

Anak nelayan Calon Paskibraka Selayar bercita cita jadi anggota TNI 

POROSTENGAH.COM, Selayar – Ada 71 orang remaja yang terpilih menjadi Paskibra untuk tingkat kabupaten Kepulauan Selayar tahun 2023.

Mereka berasal dari semua kecamatan yang ada di Kepulauan Selayar. Pastinya mereka merupakan para pelajar Sekolah Lanjutan Atas yang sebelumnya telah mengikuti seleksi di tingkat Sekolah masing – masing melalui seleksi online.

Bawaslu Selayar

Dari 71 orang tersebut, salah satunya bernama Arlan seorang pelajar dari SMA 7 Kahu – kahu Kabupaten Kepulauan Selayar. Yang berasal dari kalangan keluarga kurang mampu dari segi ekonomi. Dengan mata pencaharian orang tua adalah Nelayan dengan menjual ikan dipasar dengan pendapatan tidak menentu.

Ia memiliki tinggi badan 174 sentimeter, dengan kulit hitam manis.Remaja 18 tahun yang memiliki cita – cita menjadi prajurit TNI AD ini, Keinginan Arlan untuk menjadi TNI sudah merupakan cita – citanya sejak kecil. awalnya mengaku merasa lelah dengan aktivitas latihan paskibra.

Terlahir sebagai anak ke 2 dari 3 bersaudara, dari anak Nelayan dan penjual dikantin sekolah dikenal sebagai anak yang mandiri. Dengan pasukan paskibra, sebagai tim pengibar bendera, Arlan sekalian belajar kebersamaan seluruh anggota paskibra.

“Disini saya mengenal banyak kawan, belajar kebersamaan, kekompakan, lebih taat beribadah, saya tidak hanya ingin membuat kampung saya bangga, tapi juga ingin membuat orang tua bangga,” katanya dengan pasti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!