Partisipasi masyarakat Kedai Kopi Mekar
Daerah, TNI  

Kodim Selayar Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas

Porostengah.com – Sebagai upaya pengamanan Personil maupun materil, Kodim 1415/Selayar menggelar pemeriksaan kendaraan dinas yang digunakan oleh prajurit di Lapangan Apel Santigi Makodim Jl. Kelapa No. 10 Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Jum’at 1/9/23.

Dandim 1415/Selayar Letkol INF Nanang Agung Wibowo memimpin langsung kegiatan ini dan didampingi personil Provost, Unit Intel, dan juga Staf logistik Kodim.

Bawaslu Selayar

Pemeriksaan meliputi kondisi kendaraan hingga kelengkapan surat-surat kendaraan harus lengkap seperti STNK kendaraan dinas, SIM C TNI dan KTA. Untuk pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan dinas seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, lampu sen, dan helm standar TNI AD harus dilengkapi, kemudian kelengkapan fisik kendaraan dicocokkan dengan surat-surat kendaraan. 

Dandim menuturkan bahwa Pemeriksaan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja. 

“ dengan kondisi kendaraan yang baik, maka tugas akan lancar, namun saya berharap kendaraan dinas ini dipergunakan sebagaimana mestinya dan dilarang keras untuk disalahgunakan peruntukannya,” tegas dandim. 

Pada kesempatan ini juga, Dandim meminta kepada anggota jajaran Kodim 1415/Selayar yang memegang Kendaraan Dinas baik roda dua maupun roda empat agar memelihara dengan baik dan bertanggung jawab. 

“Kendaraan dinas ini adalah fasilitas negara yang yang diberikan kepada kita untuk menunjang tugas pokok sehari-hari, saya harap untuk dijaga dan dirawat,“ tutup dandim. 

Dalam pemeriksaan kali ini ada beberapa anggota yang didata karena belum memiliki SIM C TNI dan ada juga yang kondisi SIM C TNI sudah habis masa berlakunya untuk kemudian akan diajukan untuk pembuatan SIM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!