2 Incumbent DPRD Luwu Tetap Optimis Hadapi Pileg 2024, meski pecah Dapil

Porostengah.com, Belopa – Sah, pembagian dapil di Luwu terbagi menjadi 8 Dapil. Hal ini menuai pro dan kontra tidak hanya masyarakat tetapi juga anggota DPR. Lantaran suara para caleg diperkirakan berdampak signifikan dari perolehan suara sebelumnya.

Sulaiman Ishak, partai PKS dapil 8 dan Risal Rahmat, Partai Gerindra dapil 7 menyatakan siap menghadapi Pileg 2024 mendatang.Sulaiman Ishak berkelar terbaginya dapil itu menguntungkan dirinya.

Hal ini diungkapkan Sulaiman saat ditemui di ruang kerjanya, 13/02. “Saya pribadi setuju dengan pembagian dapil tersebut, peluang besar untuk PKS dengan jumlah 4 kursi di dapilnya, pasalnya hanya dirinya incumbent”. Kata Sulaiman

Lebih jauh Sulaiman berkelakar PKS tetap fokus pada komposisi caleg di dalam partai dengan dua laki laki dan dua perempuan, karena dapil sudah menyempit. Sehingga kompetisi semakin sengit, Kemudian Target kedua Partai PKS harus masuk 3 besar di pileg 2024-2029,” ujar Sulaiman

Di waktu yang sama anggota dewan dari partai Gerindra Risal Rahmat SH mengatakan dengan adanya pembagian dapil ini, semua caleg dari partai Gerindra, harus kerja keras.

“Gerindra menginginkan dua kursi untuk dapil 7,” tegas Risal, internal Gerindra menginginkan pileg 2024 Gerindra menang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *