September kelam, Dandim 1415 Selayar ; generasi muda jangan lupa sejarah

POROSTENGAH.COM – Banyak peristiwa penting dalam sejarah Indonesia yang harus diingat oleh masyarakat, apalagi generasi muda. Salah satunya adalah peristiwa Gerakan 30 September atau yang biasa dikenal dengan nama G30S/PKI.

Peristiwa ini terjadi pada 30 September hingga 1 Oktober 1965 di Jakarta dan Yogyakarta ketika enam perwira tinggi dan satu perwira menengah TNI Angkatan Darat Indonesia beserta beberapa orang lainnya dibunuh dalam upaya kudeta.

Dandim Selayar Letkol inf Nanang Agung Wibowo mengatakan, di era millenial ini, bisa dikatakan bahwa anak muda jaman now kurang paham akan Sejarah Indonesia. Hari ini tepat dengan hari dimana terjadi pertumpahan darah yang sangat dahsyat dikarenakan adanya pemberontakan PKI. Gerakan pemberontakan PKI di 30 September ini disebut dengan G 30 S PKI.

“Generasi muda wajib mengetahui bagaimana heroiknya para pahlawan, para pendahulu kita yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,”ujarnya. 30/09/2023

Ia menambahkan, saat ini teknologi informasi berkembang dengan baik. Akses informasi sangat mudah dan cepat dijangkau. Ideologi komunis seperti itu dapat mudah diakses dari luar. Apabila generasi muda tidak memahami ideologi tersebut dari sejarah. Ia khawatirkan ideologi tersebut mempengaruhi mereka.tambahnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *