News  

Diisukan Maju di Pilkada 2024, Ini Penjelasan Brigjen TNI Nur Salam

Porostengah.com, Selayar – Hari Jadi ke 418 Selayar merupakan momentum penting yang sangat bersejarah dalam perjalanan masyarakat Selayar, diperingati pada tanggal 29 November setiap tahunnya.

Puncak peringatan hari jadi berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kepulauan Selayar, Rabu (29/11/2023).

Momentum hari jadi merupakan kesempatan yang sangat baik untuk melakukan evaluasi pembangunan, wlaupun pembangunan terus berjalan diberbagai aspek namun belum maksimal sesuai harapan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar. Hal tersebut diungkapkan oleh Brigjen TNI Nur Salam usai makan siang bareng dengan Bupati dan Bupati Selayar, unsur Muspida dan para tamu istimewa lainnya.

“Pembangunan yang belum maksimal itu tentu perlu dievaluasi untuk dilakukan perbaikan di masa yang akan datang. Tadi Bapak Bupati juga menyampaikan bahwa memang ada beberapa kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki dan diantisipasi untuk pembangunan Selayar kedepannya, demi kemajuan Selayar lebih baik lagi,“ ungkap Brigjen TNI Nur Salam yang saat ini menjabat sebagai Staf Khusus Kasad di Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, salah satu jenderal bintang satu kebanggaan orang Selayar itu menanggapi isu mengenai dirinya yang akan ikut dalam kontestasi pilkada 2024. Dimana sudah menjadi pembicaraan publik saat ini, namun belum ada jawaban pasti yang dipublikasikan.

Brigjen TNI Nur Salam kepada Awak media mengatakan bahwa pergantian pimpinan itu adalah suatu hal yang biasa terjadi setiap 5 tahun yang diselenggarakan dalam proses Pilkada. Setiap warga negara punya hak dipilih dan memilih, mencalonkan diri dan dicalonkan menjadi bupati ataupun wakil bupati. Namun tidak terlepas dari beberapa persyaratan yang telah diatur dalam perudang-undangan yang berlaku.

“Ya memang saya berencana untuk mengikuti kompetisi pemimpin bupati selayar kedepannya. Namun bagaimanapun juga, hal itu sangat tergantung dari masyarakat Kepulauan Selayar, memberikan dukungan dan dorongan untuk mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah nantinya,” jelasnya.

Lebih lanjut jenderal kelahiran Batangmata Sapo Kecamatan Bontomatene itu mengatakan, bahwa rencananya akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada.

“Bagaimana nantinya, kita tunggu perkembangan selanjutnya. Tapi jika saya ditanyakan akan ikut, saya jawab ya akan ikut, mudah-mudah Allah meridhoi dalam pelaksanaannya nanti,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *