Pasar malam APKLI alami peningkatan omset Ratusan Juta Rupiah, pedagang Bahagia

POROSTENGAH.COM, SELAYAR – Para pedagang pasar malam yang di gelar Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) di Lapangan Pemuda Benteng, merasakan peningkatan omset penjualan yang signifikan menjelang Pergantian tahun 2023 – 2024.

Atmosfer perayaan tahun baru telah mendorong minat belanja masyarakat, yang berdampak positif bagi para pedagang di sepanjang tenda pedagang.

Dalam wawancara dengan beberapa pedagang, mereka mengungkapkan kegembiraan atas peningkatan penjualan yang terjadi seiring dengan malam pergantian tahun.

Ribuan pengunjung yang datang ke pasar malam dan menantikan malam pergantian tahun mencari berbagai kebutuhan dan manjakan anak menjadi faktor utama di balik kenaikan omset penjualan mereka.

Pedagang makanan, minuman, mainan dan wahan permainan, menginformasikan bahwa peningkatan minat belanja dari masyarakat yang sedang mencari perlengkapan dan hiburan sambut pergantian tahun.

Kondisi ini memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal yang semakin hidup. Di samping menambah kesejahteraan para pedagang pasar malam dalam turut rayakan pergantian tahun.

Dengan meningkatnya omset penjualan para pedagang Pasar malam di lapangan Pemuda Benteng yang diharapkan semangat perayaan ini dapat memberikan aura positif bagi perekonomian lokal serta kebahagiaan masyarakat dalam sambut tahun Baru.

Diketahui, omset selama Pasar malam berjalan 14 hari total omset yang dihasilkan semua Pedagang Rp. 267.540.000,- (sumber data APKLI Selayar)

Ketua APKLI Hendra Selayar mengungkapkan, sejak dimulai pasar malam ini antusias masyarakat Selayar sangat meningkat dari hari ke hari.

“Pasar malam ini, kami telah dimulai sejak tanggal 15 dan akan berakhir tanggal 31 menjelang pergantian malam tahun baru 2024 malam ini, Terlaksananya pasar malam ini, banyak pedangang kaki lima yang tergabung dalam APKLI Selayar, sangat terbantu meningkatkan omset mereka. Dan selama 17 hari ini, kami yakin dapat menggerakkan roda perekonomi Selayar”

Selaku ketua APKLI Selayar mewakili rekan rekan, Sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Kepulauan Selayar khususnya Disperindagkum Selayar telah memberikan ruang dan memfasilitasi kami, hingga terlaksana kegiatan ini. Ungkap Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *