Sambut Pemilu 2024, Ribuan Peserta Ikut Fun Run 5K

Porostengah.com, Luwu Utara – Sekitar 3000 runners dari kalangan anak-anak hingga dewasa ambil bagian di Fun Run 5K Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (10/2/2024).

Kegiatan ini digelar di gerbang lapangan Taman Siswa Masamba, Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Ketua KPU Kabupaten Luwu Utara, Hayu Vandy menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi, dan edukasi serta mempererat tali silaturahmi kepada masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan, mempromosikan gaya hidup sehat, dan mengajak masyarakat aktif bergerak menjelang Pemilu tahun 2024,” ucapnya kepada awak media.

Hayu Vandy berharap bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat menyatukan masyarakat yang berbeda-beda pilihan di hari terakhir masa kampanye Pemilu.

“Kami berharap dengan berakhirnya masa kampanye Pemilu 2024, tiga hari kedepan khususnya masyarakat Luwu Utara dapat menciptakan Pemilu yang damai, dan sejuk serta masyarakat dapat berpartisipasi di hari H Pemilu dengan menyuarakan hak pilihnya di TPS, agar Kabupaten Luwu Utara dapat mencapai angka nasional yakni 80 persen dari DPT ataupun lebih dari itu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hayu menjelaskan bahwa kegiatan fun run ini merupakan kerjasama KPU dengan Event Organizer (EO), dengan menyediakan berbagai jenis doorprize.

“Selain menyediakan doorprize, EO juga menyiapkan hadiah berupa uang tunai untuk para juara 1, 2, 3 dan 4 serta 150 medali untuk para peserta. Dan sebagai bentuk dukungan dari pihak kepolisian, Kapolres Luwu Utara menyiapkan lima buah sim gratis untuk para peserta yang beruntung melalui undian,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *