Pemilu  

Meski dibalik jeruji besi tak Menghalangi Warga Binaan untuk Menyalurkan Hak Pilihnya

Porostengah.com, Selayar – Sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Selayar mengikuti Pemilihan Umum 2024 yang digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia pada hari ini, Rabu (14/02).

Terdapat satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang di Rutan Selayar sebagai lokasi khusus pemungutan suara bagi narapidana dan tahanan yang sedang menjalani masa pidana dan proses peradilan saat ini.

Kepala Rutan Selayar, Ario Galih Maduseno menyampaikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Kep. Selayar dan stakeholder terkait atas terselenggaranya Pemilihan Umum Tahun 2024 ini.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih kami sampaikan ke KPU Kab. Kep. Selayar dan stakeholder terkait atas telaksananya pemungutan suara pada lokasi khusus di Rutan Selayar, sehingga warga binaan yang telah terdaftar pada DPT dan DPTb dapat menyalurkan hak pilihnya”, ucap Ario Galih Maduseno.

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada lokasi khusus Rutan Selayar yang merupakan pegawai Rutan Selayar sendiri agar tetap bersikap netral dan menunjukkan integritasnya dalam mensukseskan pemilu tahun 2024 kali ini.

Kepala Rutan Selatar, Ario Galih Maduseno mengungkapkan bahwa sebanyak 63 orang warga binaan terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan 30 orang terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), sementara 2 orang menyalurkan hak pilihnya melalui TPS Keliling dan 5 orang lainnya tidak terdaftar dalam DPT dan DPTb.

Terakhir, Kepala Rutan Selayar, Ario Galih Maduseno berharap perbedaan pilihan jangan menjadi pemecah persatuan dan kesatuan diantara kita. “Semoga pelaksanaan pemilu tahun 2024 ini berjalan tertib, aman dan sukses tanpa ada hambatan yang berarti”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *