Suaib Mansur Terima Kunjungan Duta Digital Smart Village Luwu Utara

Porostengah.com, Luwu Utara—Duta Digital Smart Village (Pendamping Desa Cerdas) Luwu Utara, koordinasi ke Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur, pada Senin (25/3/2024).

Pada koordinasi tersebut, Koordinator Kabupaten (Korkab) Duta Digital Luwu Utara, Bayu Segara menjelaskan program Smart Village dan tahapannya yang sedang berjalan di Luwu Utara.

“Smart Village merupakan program pengembangan desa cerdas yang fokus pada pengembangan sumber daya manusia dengan memanfaatkan jaringan internet dan langsung dibawah naungan Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi,” ungkapnya.

Selain itu, Bayu juga menyampaikan bahwa saat ini tahapan desa cerdas masih dalam proses perekrutan Kader Digital Desa.

“Untuk saat kita masih proses perekrutan Kader Digital Desa yang nantinya akan membantu Kerja-kerja Duta Digital di Desa,” ucap Bayu.

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur menyambut baik kunjungan tersebut dan berharap program Smart Village dapat membantu pengembangan sumber daya masyarakat desa.

“Sekarang memang era digital, segala aspek kehidupan sekarang hampir semuanya digitalisasi, dan kita berharap dengan program smart Village ini dapat menjadikan masyarakat di desa semakit produktif,” harap Suaib Mansur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *