Daerah  

Konsuler Jepang Tertarik Investasi Cumi dan Gurita, Oaishi Koichi Sangat Terkesan Potensi Perikanan Di Selayar

POROSTENGAH.COM, KEPULAUAN SELAYAR – Bupati Basli Ali menerima kunjungan kehormatan Konsuler Jepang, Ohashi Koichi, di kantornya, adapun kedatangannya terkait rencana investasi di Selayar.

Basli mengatakan Pemerintah Jepang tertarik dengan potensi yang dimiliki Kepulauan Selayar, Konsuler Jepang ini datang dengan membawa dua perusahaan asal negeri sakura yang bergerak di bidang perikanan.

“Dia berencana mau investasi untuk Cumi dan Gurita di Selayar, kami mau bicarakan lebih lanjut,” ujar Bupati Singkat usai pertemuan dengannya Ohashi Koichi pada Jumat (14/6/2024)

Bupati menambahkan, Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki peran penting di kancah Internasional, baik dari segi ekonomi, teknologi, maupun budaya.

Oleh karena itu, kunjungan ini kami pandang sebagai sebuah kesempatan emas untuk membuka hubungan kerjasama antara daerah kami dengan Perusahaan Jepang, khususnya dalam bidang ekonomi sektor perikanan dan investasi.

“Di daerah kami, terdapat untuk dikembangkan lebih lanjut. Sektor-sektor seperti pertanian, perikanan, dan pariwisata, merupakan beberapa bidang yang memiliki peluang besar untuk dikerjasamakan.” bebernya

Konsuler Jepang Oaishi Koichi sendiri mengungkapkan sangat terkesan dengan potensi perikanan yang di selayar dan tertarik untuk menjalin kerjasama.

Kepada Bupati, Oaishi mengaku rencana tersebut, sebelumnya, juga sudah disampaikan ke PJ Gubernur Sulsel Prof Zudan, dan mendapat apresiasi, ” Potensi perikanan selayar akan saya laporkan secara langsung ke pemerintah di Jepang” ujarnya

Hal serupa disampaikan Presiden Direktur AKI Marine Products, Ms. Aki Reiko, yang mengakui keunggulan Selayar dengan potensi perikanan yang melimpah.

“Potensi perikanan di Jepang saat ini sangat menurun, sedangkan Indonesia, Selayar khususnya memiliki Laut yang luas, pulau yang banyak dan tentu potensi di dalamnya juga melimpah” terang

Lanjut Aki Reiko, Jepang memiliki teknologi canggih yang bisa diajarkan kepada nelayan-nelayan disini agar produksi yang dihasilkan lebih berkualitas dan memperoleh nilai yang tinggi “harap rencana kerjasama sama ini bisa secepatnya terwujud” Tandasnya

Selain Aki Reiko, turut dalam rombongan Konsuler Jepang, Mr. Kino Hideki, Executive Director Kendo Management bergerak di Pengolahan Cumi, Mr. Kuzunuki Kenji, President Director PT. Kenndo Fisheries Indonesia (Pengolahan Gurita) dan Rahmawati Hidayah, PT Kiss Japan Indonesia. (HUMAS – IC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *