Babinsa Bersama Satpol PP serta Lurah dan Babinkamtibmas Razia Kos-kosan di Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Porostengah.com, Selayar – Babinsa Koramil 1415 – 01/BTS Kodim 1415/Selayar Serka Sudirman bersama dengan Lurah, Bhabinkamtibmas dan sejumlah tokoh masyarakat melakukan razia penertiban di kamar kost dan rumah kontrakan yang tersebar di Kelurahan Benteng, Selasa (28/23).

Penyalahgunaan kebebasan tinggal di kos-kosan di Bulan Suci Ramadhan 1444 H Kota Benteng Kepulauan Selayar, menyebabkan banyaknya peristiwa yang diluar dugaan dan melenceng dari aturan. Menyikapi hal ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepulauan Selayar menggandeng TNI-Polri dan instansi terkait untuk melakukan penertiban didalam kota benteng termasuk dilingkungan Lango – Lango dan Pasangrahan.

Dalam kegiatan penertiban semalam ditemukan Berupa minuman keras yg beralkohol dengan jumlah minuman total 34 botol dengan jenis :

1. Vodka green tea : 6 kaleng .

2 .sky Vodka : 3 Botol .

3. Topra : 18 Botol .

4. Anggur merah : 7 Botol .

Dengan pemilik barang minuman atas nama

1. Heri kusaery ( L )

TTL : Kalimantan 31,01 ,1993

Pekerjaan : wiraswasta.

Agama : Islam

Alamat : jln KH hayyung .

2. Arif ( L ) .

TTL : Selayar 15,03,1995.

Agama : Islam .

Pekerjaan : wiraswasta.

Alamat : jln Muh Kareng Bonto. Kel benteng.

Barang bukti minuman keras yang diamankan di rumah kost (foto istimewa)

Dua orang tersebut ditangkap dalam giat penertiban sejumlah kos-kosan oleh Sat Pol PP dan BaBinsa serta Babinkamtibmas Kepulauan Selayar pada bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah Berlokasi di Belakang kantor BKKBN Kepulauan Selayar.

Untuk barang dan pemillik barang tersebut diamankan di kantor Satpol PP untuk di mintai keterangan.

Dalam kegiatan penertiban kali ini, turut dihadiri dan diikuti, Sekcam Benteng( Mahmuddin,SSos), Sekretaris Pol.PP(Saharudin S.E), Pol. PP. Madya(Andi Masrafi S.Sos. M.Si), Lurah Benteng Selatan(A . Ahmad Ashar SOS ), Lurah Benteng ( Ardin), Babinsa Kel. Benteng (Serka Sudirman ), Babinkamtibmas Benteng (Aiptu Andi Baso ), Pak lingk. Se kelurahan Benteng, Pak RW dan RT Sekelurahan benteng.

Dari temuan ini dapat disimpulkan bahwa kurangnya kontrol dari sang pemilik kos-kosan terhadap warga yang ngekos di tempatnya, hal itu menyebabkan Kegiatan yang tak terduga tersebut dengan mudahnya melakukan hal apa saja di dalam kamar kost tersebut,” ujar Serka Sudirman

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *