Daerah  

Peringatan Nuzulul Qur’an 1445H/2024 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar

Porostengah.com, Kepulauan Selayar – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H/2024 M tingkat Kabupaten di Mesjid Agung Al Umaraini Benteng, Rabu (27 Maret 2024)

Kegiatan dihadiri Bupati diwakil Sekretaris Daerah Mesdiyono, Unsur Forkopimda, Kepala perangkat daerah, pegawai lingkup Pemkab Selayar dan elemen masyarakat.

Sekretaris Daerah Mesdiyono mengungkapkan Peringatan Nuzulul Qur’an  merupakan momentum untuk lebih memahami dan mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Al Quran adalah mu’jizat dari Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam, sebagai rahmat dan petunjuk bagi manusia yang beriman dan bertakwa daam hidup dan kehidupannya.” ucap Sekda

Melalui sambutan tertulis Bupati Kepulauan Selayar, Sekda Mesdiyono mengajak masyarakat untuk senantiasa membaca Al-Qur’an serta memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadikan Al Qur’an sebagai satu-satunya pedoman dalam menjalani kehidupan beragama dan sosial kemasyarakatan,” Pungkasnya

Hal sama disampaikan Ustad Heri Irawan dalam ceramahnya mengungkapkan bahwa Al Quran memiliki peran yang sangat penting dalam menjalani hidup mengandung tuntunan kebenaran dan keselamatan di dunia dan akhirat.

Ia juga mengingatkan ummat muslim akan pentingnya membayar atau mengeluarkan zakat fitra di bulan suci ramadan sebagai bentuk penyempurnaan iman.

Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan bantuan dari masyarakat selayar baik yang berdomisili luar daerah melalui Baznas, demikian pula bantuan dari Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar untuk pegadaan tegel dan fasilitas Mesjid Rahmatan Lil Alamin.

Peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini Pemkab Selayar mengusung tema Bersama Membumikan kandungan Al Qur’an dalam segala aspek kehidupan di era modern. (Himas-IC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *