Daerah, TNI  

Puluhan Personil Koramil 1403.09 sabbang, Bersama pemerintah Kecamatan, Kelurahan, dan Masyarakat Bersihkan Drainase Lapangan Marobo

Porostengah.com, Luwu Utara – Puluhan personel TNI dari Koramil 1403.09 Sabbang, bersama jajaran Kecamatan Sabbang dan Kelurahan Marobo, serta masyarakat setempat, bahu membahu membersihkan drainase di Lapangan Marobo, depan Kantor Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, pada hari Kamis (25 April 2024).

Kegiatan gotong royong ini merupakan wujud kepedulian bersama terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar Kantor Kecamatan dan Lapangan Marobo.

Pembersihan dimulai pada pukul 07.30 WITA dan dipimpin langsung oleh Danramil 1403.09 Sabbang, Kapten Arh Irfan. Semangat kebersamaan terlihat jelas saat para personel TNI, Camat Sabbang beserta jajarannya, dan masyarakat bergotong royong membersihkan sampah dan kotoran yang menyumbat saluran drainase.

Antusiasme warga masyarakat dalam kegiatan ini patut diacungi jempol. Beberapa warga secara sukarela membantu kelancaran proses pembersihan.

Danramil 1403.09 Sabbang, Kapten Arh Irfan, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk mendukung program pemerintah dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan,” kata Kapten Irfan.

Gotong royong ini berlangsung selama kurang lebih 3 jam dan berhasil membersihkan sebagian besar drainase Yang betada di sekitaran Lapangan sepak bola Marobo.

Para tokoh masyarakat dan pemuda memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Mereka berharap kegiatan gotong royong ini dapat dilakukan secara rutin agar Lapangan Marobo tetap bersih dan nyaman, serta saluran air lancar sehingga tidak terjadi banjir atau air meluap akibat drainase tersumbat.

Kegiatan gotong royong ini menjadi contoh nyata bagaimana sinergi yang baik antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dapat menghasilkan sesuatu yang positif..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *