JELANG IDUL FITRI 1443 H : POLRES KEP.SELAYAR GELAR LAT PRA OPS KETUPAT – 2022

Porostengah.com (Selayar) – Kurang 2 hari menjelang di mulainya Operasi Ketupat 2022, Polres Kepulauan Selayar melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) bagi personel yang terlibat dalam pelaksanaan operasi Ketupat 2022 tersebut.

Pembukaan Lat Pra Ops Ketupat 2022 di Polres Kep.Selayar ini di laksanakan tepat hari Selasa, (26/4/2022) bertempat di Aula Serba Guna Polres Kep.Selayar dengan tema ” KITA TINGKATKAN PROFESIONALISME POLRI YANG PRESISI GUNA MENJAMIN MASYARAKAT AMAN DAN SEHAT DALAM PERAYAAN HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H / 2022″

Kegiatan Lat Pra Ops ini di buka oleh Waka polres Kep.Selayar Kompol Abd Rahman yang mewakili Kapolres Kep.Selayar Akbp ujang Darmawan Hadi Saputra,SH.,S.IK.,MM.,M.IK. di dampingi Kabag Ops Polres Kep.Selayar Kompol Bustan,SH.

Untuk peserta Lat Pra Ops terdiri dari beberapa Satuan Fungsi, yang terlibat dalam pelaksanaan Ops Ketupat 2022 yang berjumlah sekitar 106 personil.

Pada kesempatan ini Waka polres Kep.Selayar menyampaikan arahan kepada para peserta Lat Pra Ops Ketupat 2022, sebagai berikut :

“Tinggal beberapa hari Operasi “

Ketupat 2022 akan berlangsung di mana nantinya akan di laksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022 yang serentak di seluruh Indonesia.

Lakukan koordinasi dengan instansi terkait, baik dalam melakukan Pengaturan Lalulintas, Pengamanan Lokasi dan Kegiatan Masyarakat ”

Lebih lanjut Waka Polres Kompol Abd Rahman juga berharap, dengan adanya Latpra ops ini, maka dapat memberikan Manfaat dan juga Pengetahuan maupun Ketrampilan baru guna pelaksanaan tugas Kemanusiaan Polri, yaitu untuk mengamankan Arus Mudik, perayaan Idul Fitri 1443.H dan kegiatan Libur Lebaran terhadap masyarakat.

“Agar para peserta bisa mengikuti Latpraops dengan sebaik-baiknya. Laksanakan tugas operasi secara Profesional, Humanis, Hindari Arogansi, serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan,” pungkas Kompol Abd Rahman.

Pelaksanaan Lat Pra Ops Ketupat 2022 adalah sebagai bentuk kesiapan personel sebelum pelaksanaan operasi, agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius sehingga dalam pelaksanaan operasi Ketupat nantinya dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang telah di rencanakan dengan tetap mengedepankan sikap simpatik, Humanis dan sesuai SOP.

Mengakhiri arahannya, Waka Polres Kep.Selayar meminta kepada peserta Lat Pra Ops Ketupat 2022 untuk selalu menjaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, ” pesannya.

Usai memberikan arahan, Waka Polres Kep.Selayar Kompol Abd Rahman membuka secara resmi kegiatan Lat Pra Ops Ketupat 2022 bagi personil Polres Kep.Selayar.

Selesai acara pembukaan di lanjutkan pelaksanaan Lat Pra Ops dengan beberapa materi dengan pemateri dari internal Polres Kep.Selayar, yaitu oleh Kabag Ops Polres Kep.Selayar Kompol Bustan,SH ,Kasat Lantas Akp Sardan,SH ,Kasat Intel Akp Surahman dan Kasat Samapta Akp Sritoto yang diwakili oleh Aiptu Rizwan sebagai pendukung yang terlibat dalam operasi Ketupat 2022

(Humas Res Kep.Selayar/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *