Media  

“Serentak Sinergitas Untuk Indonesia” tema Vidcom peringati Isra Mi’raj Kodim 1415/Selayar beserta Forkopimda

Porostengah.com, Selayar – Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, 27 Rajab 1444 H, Kodim 1415/Selayar Korem 141/Tp gelar Vidcom Istighatsah Kubra yang dipimpin Bapak Kasad dengan Tema” Serentak Sinergitas Untuk Indonesia” bertempat di Mesjid Nurul Hidayah Muhammadiyah Jl KH. Hayyung No.201 Kelurahan Benteng Utara Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar. Minggu, 19/02/2023

Dalam kegiatan tersebut dalam diramaikan Forkopimda Kepulauan Selayar diantaranya,

Letkol Inf Nanang Agung Wibowo (Dandim 1415/Selayar); Hendra Syarbaini, S.H., M.H. (Kajari Kab. Kep. Selayar); M. Affandi, S.E (Wakil Ketua 2 DPRD Kep Selayar); AKP Sri Toto (Kasat Shabara Polres Kep. Selayar) beserta anggota Polres Kep. Selayar, Drs. Mesdiyono, M. Ec., Dev (Sekda Kab. Kep. Selayar); Ir. H. Arfan Arief (Asisten II Sekda Kab. Kep. selayar); H. Muh. Ramli Ali (Ketua pengurus mesjid); Patta Lolo (FKUP /Sekretaris PMI); Muh. Yamril ( Kemenag Kab. Selayar); Para Perwira staf Kodim 1415/Selayar; Para Danramil Jajaran Kodim 1415/Selayar; Para Personel Militer Kodim 1415/Selayar serta Ny. Irhamni Nanang (Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIX Kodim 1415/Selayar) Beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim 1415/Selayar, Serta masyarakat dan para santri dari Pesantren yang ada di Kepulauan Selayar.

Forkopimda dan masyarakat, peringati Isra Mi’raj (foto istimewa)

Vidcom kali ini Kasad dan Wakil Presiden menyampaikan Sambutan – sambutan dengan beberapa point diantaranya,

a). Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Ketua MUI atas segala upaya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.

b). Marilah kita selalu berserah diri dan selalu mengingat bahwa begitu besarnya pengaruh Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari gelap menjadi terang seperti yang kita rasakan sekarang.

c). Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW agar lebih mempererat lagi tali silaturahmi kita antar sesama dalam berbangsa dan bernegara dan menghimbau kepada seluruh prajurit TNI khususnya Angkatan Darat agar selalu memposisikan diri ditengah- tengah Masyarakat apa lagi pada saat seperti sekarang yang hampir disetiap wilayah terjadi bencana.

d). Atas segala kerendahan hati memohon maaf kepada seluruh warga Indonesia atas segala kekurangan khususnya Angkatan Darat yang saya Pimpin sekarang dan tetap kami berusaha menjadi yang terdepan dalam mengatasi segala kesulitan Rakyat.

 

Sambutan Wakil Presiden RI yang intinya sbb:

 

a). Segala yang terjadi dimuka bumi ini semua atas Kehendak Allah SWT dan kita wajib berserah diri dan memohon perlindungan kepadanya

b). Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini sebagai momentum agar kita kembali mengingat begitu besar pengorbanan beliau untuk kita semua sebagai pengikutnya dan berserah diri kepada Allah SWT.

c). Dalam membangun bangsa ini kita harus selalu optimis bukan hanya Pemerintah yang bekerja keras dan semangat akan tetapi perlu dorongan dan motivasi dari seluruh masyarakat yang menjadi bagian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara akan tetapi kita tidak boleh terlepas dari norma – norma yang ada dan mudah-mudahan kita semua dirahmati oleh Allah SWT.

Ditempat yang sama Dandim 1415/Selayar Korem 141/Tp Letkol. Inf. Nanang Agung Wibowo, menjelaskan Isra Mi”raj adalah suatu perjalanan dari masjidil haram ke masjidil Aqsa lalu naik ke sidratul muntaha, Merupakan suatu peristiwa yang luar biasa yg apabila kita nalar dgn akal pikiran manusia biasa sungguh sangat tidak masuk akal, namun jika terima dengan penuh keimanan dan ketaqwaan maka sungguh kita akan merasa sangat takjub ats segala kekuasaan dan kebesara Allah Swt. Melalui kegiatan Isra miraj ini kita jadikan momentum yang sangat baik bagi kita utk menambah ilmu, ketaqwaan serta keimanan kpd Allah swt. Serta perbaiki kualitas ibadah sholat kita sebagai pembuktian kita sebagai Hamba Allah Swt, selain itu juga utk meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad Saw sebagai pelita kehidupan. ungkapnya (Ali Akbar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *