Media  

SMPN No. 16 Bontonumpa ramaikan Pameran Pendidikan, Pekan Kreativitas Guru dan Peserta Didik

Porostengah.com, Selayar – UPT SMPN Bontonumpa No.16 Kepulauan Selayar turut memeriahkan Pameran Pendidikan, Pekan Kreativitas Guru dan Peserta Didik yang berlangsung dari tanggal 15 -.21 Mei 2023 bertempat di Lapangan Beringin Desa Polebunging Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kegiatan ini merupakan wahana untuk menunjukkan dan menampilkan karya-karya inovatif dan kreativitas para Pendidik dan Peserta Didik di satuan pendidikan masing-masing. Tak terkecuali dari sekolah kami UPT SMPN Bontonumpa No. 16 Kepulauan Selayar.

Pada pameran pendidikan tahun ini UPT SMPN Bontonumpa, menampilkan karya inovatif Guru dan Peserta Didik diantaranya; Mikro Organisme Lokal/Pupuk Organik Cair yang terbuat dari Bonggol Pisang, Tampah Bambu dan Kue tradisional khas Kecamatan Buki Selayar.

Selain itu guru dan Peserta Didik juga mengikuti berbagai lomba olahraga dan seni diantaranya, Maklonggak bagi peserta didik dan alhamdulillah putra meraih juara II dan Putri meraih juara I. Sementara untuk seni peserta didik mengikuti lomba puisi dan mendongeng, sedangkan guru mengikuti lomba seni diantaranya nyanyi solo lagu daerah nusantara dan pidato bahasa daerah.

Kepala Sekolah beserta para pendidik berharap melalui kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi teman-teman Guru dan Peserta Didik untuk senantiasa berkarya, berinovasi dan berkreasi sesuai dengan bakat minatnya sehingga kedepannya SMPN Bontonumpa mampu melahirkan profil pelajar pancasila.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *