Media  

Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur menerima Audiensi PPGT Jemaat Tamalate-Klasis Makassar. Apa yang di Bahas?

Porostengah.com, Luwu Utara –  Suaib Mansur selaku Wakil Bupati Luwu Utara menerima Audiensi dari Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Jemaat Tamalate-Klasis Makassar pada Hari Senin, 29 Mei 2023 di kantor Wakil Bupati Luwu Utara.

PPGT Jemaat Tamalate-Klasis Makassar yang akan melaksanakan Bakti Sosial V bersama OIG Jemaat Tamalate di wilayah Luwu Utara. Menyampaikan beberapa agenda yang akan dilaksanakan, dimana akan dilaksanakan kegiatan kemanusian berupa pembangunan Gedung Gereja di desa mari-mari beserta kegiatan penyuluhan kesehatan, sosialisasi pertanian serta konsolidasi organisasi.

Muh. Vicky, selaku ketua Panitia daripada kegiatan ini menjelaskan secara historis bagaimana Gereja Toraja terkhususnya PPGT Jemaat Tamalate memberikan bentuk kepedulian akan sesama melalui kegiatan BAKSOS.

“Di mulai dari Enrekang pada tahun 2004,kami dari PPGT Jemaat Tamalate sudah berturut-turut melakukan BAKSOS. Pada Kesempatan saat ini dalam tuntunan dan pembicaraan yang panjang. Maka pada kesempatan di Tahun 2023, Tanah Luwu Utara atau biasa disebut Bumi Lamaranginang menjadi sasaran daripada kegiatan BAKSOS. Dengan harapan banyak komunitas yang boleh melakukan kegiatan yang sama di Luwu Utara ini.” Ucap Vicky

Sementata itu, Wakil Bupati yang sekaligus menjadi representasi daripada Pemerintah Daerah sangat senang dan semangat menanti kedatangan daripada komunitas PPGT Tamalate yang jauh dari Makassar ingin datang memberikan kepeduliannya di Luwu Utara. Pemerintah Daerah juga mengatakan bahwa Tanah Luwu Utara ini sangatlah menjunjung tinggi daripada toleransi.

“Saya sangat senang, jika ada adek-adek pemuda yang memang menjadi tonggak utama bangsa ini untuk memberikan aksi nyata daripada tidak melakukan apapun. Pemuda yang mau datang jauh-jauh dari Makassar, untuk belajar dan melihat bagaimana toleransi yang terjadi di Luwu Utara serta kegiatan kemanusiaannya yaitu Pembangunan Gereja di Desa Mari-mari.” Ujar Wakil Bupati Luwu Utara.

Suaib Mansur, melanjutkan. “Bahwa sebisa mungkin kegiatan seperti ini makin banyak lagi, apalagi jika ingin dilaksanakan di Luwu Utara. Pastinya sebagai pemerintah daerah, saya sangat mensupport dan mengapresiasi daripada kegiatan ini. Saya juga menyampaikan ke adek-adek pemuda, bahwa tidak lengkap rasanya kalian ke Luwu Utara jika tidak menikmati Makanan khas dan jalan-jalan di wisata Rongkong.”

BAKTI SOSIAL V PPGT & OIG Jemaat Tamalate-Klasis Makassar akan dilaksanakan mulai tanggal 16 Juni 2023 – 23 Juni 2023 di Gereja Toraja Jemaat To’Katimbang, Cabang Kebaktian To’Woddi Desa Mari-mari. Dengan berbagai rangkaian kegiatan dengan kerjasama dari Kedinasan Kesehatan dan Kedinasan Pertanian. Dimana Kedinasan-kedinasan turut berpartisipasi berkat bantuan disposisi daripada Wakil Bupati Luwu Utara, Bapak Suaib Mansur

Audiensi ini juga dihadiri oleh Bapak Dewan Yacob Banne, Ketua PPGT Klasis Sangbua Lambe, serta pengurus PPGT Jemaat To’Katimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *