Dinas Pertanian Latih TNI di Markas Kodim Selayar

POROSTENGAH.COM – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Selayar mengunjungi Ma Kodim 1415/Selayar dalam rangka memberikan pelatihan pembuatan pestisida nabati, Senin 31/7/23.

Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Finriyani Arifin.S.Pi, M.Si. beserta anggota tim diantaranya Ir. Stepfanus Lao Kepala Bidang Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Andi Irmawati, SP Penyuluh Pertanian Ahli Muda, Datulangi, S. ST Jabatan Fungsional Kabupaten, Umi Azimar, SP Koordinator BPP Benteng Bontoharu, Zubair, S.ST Penyuluh Kel. Bontobangun, Andi Agus Penyuluh Kel. Benteng Utara, Siti Nurlaila DS, SP Penyuluh Kel. Putabangun, Rahmi Apriaty, SP Penyuluh Desa Bontotangnga, Muhammad Jamil Penyuluh Desa Bontotangnga, dan Padri, SP dari Staf Distan KP. 

Kedatangan rombongan tim disambut baik oleh segenap anggota Kodim 1415/Selayar dan ditunjukkan beberapa lahan ketahanan pangan di seputaran Ma Kodim Selayar diantaranya perkebunan Cabai, sawi, terong, tomat, anggur, dan juga kolam bioflog yang berisi ikan Nila dan ikan lele. 

Sebagaimana diketahui bahwa Pelatihan pembuatan pestisida nabati merupakan upaya khusus mengatasi hama pengganggu tanaman berupa ulat, walang sangit serta segala jenis hama pengganggu tanaman dengan bahan yang sederhana dan mudah didapat disekitar lingkungan kita, apalagi cara membuatnya pun sangat mudah serta banyak memberikan keuntungan. 

Letda INF Ramoddin yang mewakili Dandim 1415/Selayar mengucapkan Terima kasih atas kunjungan dari kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan beserta rombongan di Ma Kodim untuk memberikan pelatihan pembuatan pestisida nabati. 

“ pelatihan ini merupakan hal yang positif dan perlu dikembangkan karena bisa menambah ilmu dan juga bisa menghemat biaya dalam pemeliharaan berkebun maupun bercocok tanam, “ ucapnya. 

Senada dengan itu, Kepala bidang tanaman pangan hortikultura dan perkebunan Ir. Stephanus lao mewakili rombongan memberikan Apresiasi yang sangat baik atas kerjasama Kodim 1415/selayar dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dalam mengawal ketahan pangan.

“ Mudah-mudahan kerjasama ini tetap berlanjut dan bisa lebih ditingkatkan demi mendukung program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan “ tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *