Ratusan Karya Lukisan siswa dipamerkan dihalaman SMP Negeri 1 Benteng Selayar 

Porostengah.com, Selayar – Sebanyak 160 lukisan dan dipamerkan di halaman sekolah SMP Negeri 1 Benteng Selayar Yang digelar 2 hari antara Jumat dan Sabtu sebagai bentuk kreativitas siswa – siswi. 15/09/2023

Ratusan karya lukisan siswa-siswi dari berbagai aliran tersebut dipajang rapi di halaman sekolah yang disulap menjadi galeri pameran. Kategori lukisan yang dihadirkan beragam, yakni mulai dari alam, tokoh karakter, hingga fantasi, menjadi bentuk kebebasan para siswa menuangkan ekspresinya di atas media kanvas.

Budaya dan seni menjadi tema lukisan yang dipamerkan, namun setiap pembuatnya berimajinasi ketika menggoreskan uas mereka di atas kain kanvas.

Lukisan kerajinan tangan itu merupakan karya siswa SMP Negeri 1 Benteng Selayar yang dikerjakan oleh siswa sendiri.

Dari beberapa lukisan yang dipamerkan, di borong oleh pengunjung pameran itu sendiri dengan harga terjangkau dan dari hasil penjualan lukisan ke siswa sendiri yang mempunyai lukisan/karya untuk menjadi motivasi tersendiri tentang bagaimana berkarya dan karya dihargai khalayak banyak.

Pantauan awak media terlihat animo dari siswa sekolah itu sendiri maupun dari luar sekolah yang melakukan kunjungan baik pendidik maupun pengunjung lainnya.

Kahar Karim Gibran sebagai koordinator Pameran mengatakan, Kegiatan seperti ini baru pertama kali diadakan dan yang akan datang dikasnakan kembali dengan menjadikan lebih meriah dengan tampilan lukisan yang menarik kedepanya kegiatan serupa mampu ditingkatkan dan mampu menjadi wadah berkreatifitas dan mengembangkan potensi para siswa – siswi di SMP Negeri 1 Benteng Selayar. Tutup Kahar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *