TNI  

Karya Bakti TNI dari Koramil 1403-9 Sabbang bersihkan drainase guna Cegah DBD dan Banjir

Porostengah.com, Luwu Utara – Aparat TNI dari Koramil 1403-09 Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, menggelar karya bakti dengan membersihkan sampah dan drainase di sekitar Kelurahan Marobo,sabtu (03/02/2024).

Kegiatan karya bakti yang melibatkan sekitar 40 personil TNI dan 20 aparat Pemerintah Kelurahan Marobo ini, sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan

Plh. Danramil 1403-09 Sabbang, Peltu Afri Afandi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat agar terhindar dari penyakit, dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Kita membersihkan semua sampah yang berserakan disekitar Lapangan Marobo, serta membersihkan drainase agar tidak tersumbat,” kata Peltu Afri Afandi.

Karya bakti ini menyasar rumput liar yang tumbuh di dalam saluran air dan sisi badan jalan.

“Jadi selain menjaga lingkungan, ini juga mengantisipasi munculnya berbagai penyakit, karena saat ini sudah memasuki musim penghujan,” jelang Afri.

Sementara itu, menurut Lurah Marobo, Djamaluddin S.An, bahwa kegiatan ini sebagai wujud kolaborasi antara TNI dan Pemerintah dalam menjaga lingkungan sekitar serta kepedulian terhadap masyarakat.

“Kami sebagai Pemerintah kelurahan sangat mengapresiasi kegiatan dari Koramil 1403-09 Sabbang ini, dimana mereka sangat peduli terhadap masyarakat sekitar dengan menggelar karya bakti, untuk menjaga lingkungan tetap bersih agar terhindar dari banjir, terutama penyakit” jelas Djamaluddin.

“Paling rawan ini adalah penyakit DBD di musim penghujan,” pungkas Lurah Marobo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *