Partisipasi masyarakat Kedai Kopi Mekar

37 Anak Diserang Cacar, Babinsa Karumpa Segera Carikan Solusi

Porostengah.com – Sebanyak 37 anak dilaporkan terserang penyakit Cacar di wilayah Desa Karumpa Kecamatan Pasilambena Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (29/08/2023). 

Penyakit Cacar atau disebut Sarampa oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar. Sarampa (Cacar) ini merupakan penyakit menular yang bisa menyebar melalui udara dan juga dari kontak kulit dengan penderita. 

Bawaslu Selayar

Selaku Babinsa Desa Karumpa wilayah Koramil 1415-03 Kecamatan Pasimarannu, Serda Abd. Majid turun langsung mengunjungi warga binaannya. Selanjutnya Serda Abd Majid berkoordinasi dengan tenaga kesehatan, Bidan Desa Karumpa untuk memberikan solusi demi pemulihan kesehatan anak-anak yang terserang penyakit Cacar.

“Hari ini kami sudah berkeliling dan sebanyak 9 anak sempat kami pantau kondisinya, mereka rata-rata berumur dibawah 10 tahun, “ ujar Babinsa Karumpa. 

Babinsa juga menyampaikan, bahwa mayoritas warga masih menggunakan obat-obat tradisional untuk mengobati penyakit ini, seperti Air kelapa muda warna merah dan ramuan tradisional lainnya. 

“Mereka banyak yang sudah memberikan obat tradisional kepada anak mereka, jika nanti belum ada perkembangan baru kami arahkan untuk mengkonsumsi obat dari Puskesmas,“ terangnya.. 

Sementara itu, Dandim 1415 Selayar, Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo yang telah menerima laporan dari Babinsa, memerintahkan kepada Babinsa agar tetap memantau perkembangan kesehatan warganya dan melaporkan pada kesempatan pertama jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

“Kami tetap memonitor penyebaran penyakit ini, jika penyebarannya tidak bisa dikendalikan maka akan kami kordinasikan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar,“ Ungkap Dandim. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!