Harga ikan di Pasar Sentral Bonea Selayar tetap stabil saat Cuaca Buruk

Porostengah.com, Selayar – Harga ikan di Kepulauan Selayar Provinsi Sulawesi Selatan, tetap stabil saat cuaca buruk terjadi di perairan Sulawesi.

Pemantauan di Pasar Sentral Bonea, Kamis 02/03/2023, harga ikan di pasaran relatif stabil karena pasokan masih tersedia cukup dalam jumlah cukup sepekan terakhir.

Harga ikan dipasar Sentral Bonea Selayar tidak mengalami kenaikan dan tetap stabil seperti ikan layang kecil tetap seharga Rp. 20.000 per 8 ekor, begitu juga harga ikan jenis Cakalang kecil Rp20.000per kg.

Kemudian ikan teri Rp150.000 perkilonya, dan ikan cakalang besar juga harganya tetap Rp40.000 per ekorĀ  serta ikan jenis Katombong Rp. 20.000 per 6 ekornya tanpa mengalami kenaikan.

“Harga ikan tetap stabil karena meski cuaca buruk terus terjadi sebagian besar nelayan tetap melaut, meski ada pula sebagian kecil yang tidak melaut,” Bakri salah seorang penjual ikan di pasar Sentral Bonea

Menurut dia, karena sebagaian nelayan tetap melaut menangkap ikan membuat pasokan ikan ke pasar ini juga tetap stabil dan tidak kurang, akibatnya harga ikan tidak mengalami kenaikan.

“Meski cuaca buruk yakni gelombang tinggi dan hujan masih terjadi dilaut, tangkapan nelayan mencapai sekitar dua ton untuk setiap kapal nelayan makanya harga ikan tetap stabil dipasaran,” ungkapnya

Ia berharap agar tangkapan nelayan tetap normal karena apabila tangkapan nelayan kekurangan dan harga ikan naik, maka pedagang akan mengalami kerugian, karena hasil keuntungan dari penjualannya akan menipis dari biasanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *