Ketua Persit Selayar Ajak IRT Tanam Sayuran di Pekarangan

Porostengah.com – Para Ibu Persit KCK Cabang XXIX Dim Selayar memanen sayuran jenis sawi hijau setelah melalui perawatan dan pemeliharaan kurang lebih selama 36 hari sejak masa tanam, di kawasan ketahanan pangan Kodim 1415 Selayar, Senin (21/08/2023). 

Ketua Persit KCK Selayar, Irma Nanang AW mengatakan bahwa hasil panen kali ini cukup memuaskan, daunnya cukup lebar dan segar. Saat ini sudah panen ketiga kalinya sejak menggunakan media tanam polybag dengan memanfaatkan ruang atau halaman yang sempit.

“Menanam di polybag ini sangat praktis dan mudah dilakukan oleh semua orang, selain itu perawatannya juga sederhana. Pemberian pukul tanah, daun, dan buah yang tepat untuk meningkatkan produknya,” Ungkapnya. 

Ketua Peesit KCK Cabang Selayar juga mengatakan bahwa hal tersebut sebagai upaya mendukung program peningkatan perekonomian keluarga Prajurit TNI, dan dapat dicontoh oleh semua masyarakat. Dengan memanfaatkan halam rumah dengan menanam berbagai macam kebutuhan sayuran-sayuran, selain untuk pemenuhan gizi anggota rumah tangga juga dapat meminimalisir pengeluaran belanja tiap harinya.

“Hasil panen hari ini kami akan bagikan ke ibu-ini Persit dan warga sekitar sambil silaturahmi. Untuk kedepannya akan di kembangkan lagi. Akan Kami tingkatkan produksinya dengan cara membuatkan Media tanam polybag yang bertingkat sehingga menambah ruang tanam,” Jelasnya

Kesempatan itu, Ny. Irma Nanang AW mengajak semua masyarakat untuk memanfaatkan halaman rumahnya menanam tanaman yang dapat dimanfaatkan, bukan hanya sayuran atau buah buahan, tapi juga dapat ditanami berbagi macam tanaman obat obatan herbal. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *