DPD AGPAII Kep. Selayar Gelar Zikir dan Doa Bersama Sambut Tahun Baru 1444 Hijriyah

banner 468x60

Selayar, Porostengah.com – Tahun baru 1444 Hijriyah yang jatuh pada Hari Sabtu 30 Juli 2022. Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan kegiatan Dzikir dan Do”a bersama menyambut Tahun Baru Hijriyah yang bertemakan “ Membangun Spirit Moderasi Beragama dan merdeka Toleransi “ dan dihadiri oleh peserta dari Pengurus DPD AGPAII itu sendiri.

Kegiatan ini juga diisi Ceramah Agama oleh Ustadz Drs H. Muchtar Tanete dengan judul ceramah Spirit dan hijrah umat Islam. Acara ini dibuka langsung oleh ketua Panitia H. Abdul Gani, S.Pdi,MM dan berlangsung khidmat yang bertempat gedung sekretariat DPD AGPAII Kepulauan Selayar.

Dalam ceramahnya dikutip bahwa Bulan Muharram adalah bulan istimewa bagi ummat muslim. Salah satu bulan yang paling utama dalam kalender Islam adalah Muharram. Kata Muharam sendiri, berasal dari kata yang diharamkan atau dipantang dan dilarang. Ini bermakna pelarangan untuk melakukan peperangan atau pertumpahan darah, dan dianggap sharam.

Muharam adalah bulan yang spesial, dikarenakan bulan pembuka dalam kalender Hijriyah. Rasulullah SAW bahkan menyebut Muharam sebagai bulan Allah karena keutamaannya.

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *